5 Antivirus Terbaik Untuk Android Yang Wajib Diinstal

Penggunaan antivirus dalam perangkat Android sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan. Sebab smartphone android Anda tanpa antivirus akan sangat rentan dimasuki virus dan malware yang dapat mencuri data dan juga merusak data. Supaya terhindar dari kejadian tersebut diharapkan Anda menginstall aplikasi Antivirus terbaik untuk Android.

 

Daftar Antivirus Terbaik Untuk Android

Avast Mobile Security

Avast merupakan salah satu antivirus Android terbaik saat ini. Keunggulannya adalah adanya fitur call-blocking, yang memungkinkan Anda untuk memblok nomor yang menggangu. Kelebihan lainnya adalah adanya fitu anti-theft, yang memungkinkan Anda mengunci smartphone secara remote. Hal yang pakng jadi andalan adalah mengamankan transaksi M-Banking yang Anda lakukan.

Kekurangan dari Antivirus ini adalah versi gratisnya ada banyak iklannya. Banyak iklan terkadang cukup mengganggu. Namun bisa di upgrade dengan membei yang prmium.

 

BitDefender Antivirus Free

Antivirus terbaik lainnya adalah Bitdefender Antivirus Free. Aplikasi ini sangat banyak yang menggunakannya. Keunggulan antivirus ini sangat ringan tidak banyak memerlukan memori di smartphone. Rahasianya yang membuat ringan salah satunya adalah karena ia tidak menjalankan proses di latar belakang.

Menyediakan fitur anti-theft, real-time scanner dan google chrome’s protection. Antivirus ini pada dasarnya gratis, dan bisa diupgrade ke berbayar.

 

AVG Antivirus

Antivirus terbaik untuk Android yang satu ini terbilang memiliki fitur proteksi yang sangat lengkap bagi perlindungan smartphone. Fitur yang berbeda dari yang lain adanya fitur wi-fi security scanner yang dapat memindai jaringan internet publik yang aman.

Ada juga applock yang mengunci aplikasi agar tidak mudah diakses terutama dengan malware. Serta Photo Vault untuk melindungi foto-foto Anda. AVG juga dapat menghentikan applikasi yang tidak digunakan, menonaktifkan pengaturan yang bisa cepat menghabiskan baterai. Dapat digunakan menghapus file cache dan junk.

AVG semakin lengkap dengan fitur mengunci SIM Card apabila ada orang yang menggantinya tanpa izin. Ada juga Call-blocker serta menyediakan VPN gratis. Sangat lengkap bukan. Kelengkapannya ini yang membuat ia menjadi antivirus Android terbaik.

 

Mc Avee Security & Power Booster Free

Selain bisa digunakan untuk melindungi dari virus, spyware dan malware, antivirus ini juga bisa menjaga agar data kita tidak bocor. Saat HP Anda hilang Anda bisa menggunakan fitur lacak HP dan bisa juga melakukan penghapusan data serta penguncian HP secara jarak jauh. Tidak hanya itu foto orang yang mengambil juga bisa diambill, sehingga Anda tahu siapa orangnya.

Software ini juga melindugi dari website yang tidak aman. Juga tersedia call blocking. Fitur pelangkap lain seperti pembersih memori, penghemat baterai, dan keamanan wi-fi juga tersedia. Tersdedia versi gatis, dan akan lebih lengkap lagi apabila diupgrade pada versi berbayar.

 

Kaspersky Mobile Antivirus

Antivirus Android terbaik lainnya adalah Kaspersky Mobile Antivirus. Keunggulan Antivirus ini adalah memiliki kemampuan mendeteksi malware tingkat tinggi. Fitur perlindungan browsingnya dapat melindungi Anda saat berselancar di internet. Layaknya Bit Defender dan Avast Kaspersky, pada September 2019 lalu teruji dengan AV test dengan rating 100%.

Antivirus ini tersedia versi gratis dan berbayar. Dalam fitur versi gratis sudah tersedia scanner app terhadap virus dan malware tetapi secara manual, Sedangkan di versi premium ada fitur real-time protection, anti-theft, anti-phishing, dan App-locker. Terlihat sekali dari penjabaran ini bahwa satu-satunya kekurangan dari software ini adalah fitur gratis memiliki fungsi yang sangat sedikit.

 

Baca Juga : 5 Game Android Offline Terbaik Saat Ini

 

Kelima antivirus diatas merupakan antivirus terbaik untuk Android saat ini. Masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Leave a Reply