5 Aplikasi Desain Android Terbaik Pilihan Para Editor

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi semakin maju dan canggih. Banyak teknologi-teknologi baru yang dapat memudahkan pekerjaan sehari-hari. Salah satu teknologi yang terus dikembangkan adalah aplikasi desain. Aplikasi ini bisa diakses dengan mudah melalui android dan iOS. Lalu, apa sajakah aplikasi desain android terbaik? Yuk simak info penting berikut ini.

 

Daftar aplikasi desain android terbaik

PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi desain terbaik pilihan para editor. Tidak hanya memberikan fitur edit foto yang simple saja, PicsArt memberikan fitur tambahan seperti stiker atau teks yang dapat ditambahkan kedalam foto.

Salah satu fitur keren yang juga dimiliki aplikasi ini dapat mengubah tampilan sebuah foto menjadi desain 3D. Keunggulan lain dari aplikasi ini fitur desain grafis yang bisa dihasilkan dari brush tools. Aplikasi ini juga mampu membuat foto terlihat lebih artistic dan aesthetic.

Tidak hanya mengedit saja, PicsArt menawarkan berbagai efek keren yang akan mempercantik foto Anda. Fitur yang sering digunakan para editor seperti shadow, opacity, color, brightness hingga blend pun tersedia lengkap disini. Aplikasi bisa didownload secara gratis melalui Playstore.

 

Adobe Photoshop Express

Bagi pecinta dunia fotografi, aplikasi yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Menjadi salah satu aplikasi desain pilihan para editor, fitur-fitur keren yang ada di Adobe Photoshop akan membuat foto Anda semakin terlihat cantik dan ciamik.

Jika dulu aplikasi ini hanya bisa digunakan di PC saja, kini dengan berkembangnya teknologi aplikasi ini sudah bisa digunakan melalui smartphone. Memiliki tambahan nama Express artinya aplikasi ini mampu melakukan fitur edit foto dengan desain grafis yang keren dalam waktu cepat dan maksimal.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah foto hasil edit tidak hanya disediakan dalam format PNG atau JPG saja, banyak format lain seperti arw, cr2, erf, dng, crw, nrw, raf, srw, pef dan masih banyak lagi format lainnya.

Baca Juga: Perbedaan Bitmap Dan Vektor Dari Berbagai Sisi

 

Adobe Photoshop Lightroom CC

Setelah sukses meluncurkan Photoshop Express, Adobe kembali merilis aplikasi edit foto yang tidak kalah kerennya lagi.berada di daftar aplikasi desain android terbaik, Adobe Photoshop Lightroom CC adalah sebuah aplikasi yang berada di bawah naungan Adobe. Melalui aplikasi keren ini, Anda dapat berkreasi membuat desain grafis dengan lebih mudah.

Pengaturan seperti brightness, saturation dan fitur keren lain sudah tersedia lengkap disini. Foto yang dihasilkan pun terlihat keren dan aesthetic. Aplikasi ini dapat di download secara gratis melalui Playstore.

 

Canva

Canva adalah salah satu aplikasi desain grafis yang menjadi pilihan para editor. Memiliki fitur yang sedikit mirip dengan PicsArt, Canva menjadi aplikasi yang wajib ada di smartphone Anda. Di aplikasi ini, Anda bisa membuat berbagai macam desain mulai dari yang sederhana hingga yang rumit sekalipun.

Untuk membuat desain grafis, Anda bisa mengeditnya secara manual atau menggunakan fitur template yang sudah tersedia di aplikasi ini.

 

Snapseed

Menjadi bagian dari aplikasi edit pilihan para editor, Snapseed memiliki 29 tools keren dan berbagai macam filter cantik. 29 tools yang ada di Snapseed ini mampu membuat foto Anda terlihat lebih keren dan aesthetic. Filter cantik yang disediakan oleh aplikasi ini juga menambah kesan artistic pada foto Anda. Snapseed mampu membuka format dalam bentuk RAW files.

 

Baca Juga : Software Edit Foto dan Desain Grafis Terbaik Untuk PC

 

Demikianlah 5 aplikasi desain android terbaik pilihan para editor. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba aplikasi-aplikasi tersebut? Pilih mana yang paling cocok dengan kebutuhan dan selera Anda dan Selamat mencoba.

Leave a Reply