Aplikasi Download Video Instagram dan Cara Downloadnya

Instagram adalah salah satu aplikasi berbasis social media yang memiliki jutaan pengguna setia. Instagram menawarkan berbagai fitur menarik seperti upload foto, video, instastory dan masih banyak lagi. Banyak video-video menarik yang dapat menambah wawasan pengetahuan Anda. Berbagai  video yang diunggah ke laman instagram ini bisa Anda download dengan menggunakan aplikasi download video instagram.

 

Daftar Aplikasi Download Video Instagram

Cara mendownload video yang ada di instagram menggunakan aplikasi-aplikasi dibawah ini cukup mudah dan sederhana. Lalu, apa sajakah aplikasinya? Yuk, simak info menarik berikut ini.

 

Video Downloader for Instagram

Dalam daftar pertama, ada sebuah aplikasi yang sangat sederhana dan mudah untuk digunakan yakni Video Downloader for Instagram. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini minimnya iklan yang tayang saat menggunakan aplikasi canggih ini. Dengan minimnya iklan yang tayang, akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Anda saat menggunakannya.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup sederhana,  hanya dengan meng-copy url atau link postingan yang ingin Anda download. Berikut langkah mudah penggunaan aplikasi Video Downloader for Instagram:

  1. Download aplikasi Video Downloader for Instagram melalui playstore.
  2. Sembari menunggu aplikasi masuk ke smartphone Anda, bukalah instagram dan temukan foto atau video yang ingin Anda download.
  3. Salin url atau link postingan tersebut. Caranya klik titik tiga yang ada dibagian atas postingan.
  4. Kemudian bukalah aplikasi Video Downloader for Instagram.
  5. Paste link yang telah Anda copy tadi.
  6. Klik unduh. Tunggu hingga postingan yang Anda inginkan berhasil terunduh dan masuk ke galeri smartphone.

 

If This Then That (IFTTT)

Aplikasi yang kedua ini memang sedikit rumit untuk para pengguna baru. Namun  jika sudah menggunakan aplikasi ini selama beberapa waktu, penggunaanya akan terasa sangat mudah dan sederhana. IFTTT bisa didownload melalui iOS, android dan dapat diakses melalui website secara langsung.

Untuk mempermudah Anda dalam menggunakan aplikasi ini, yuk simak tutorial berikut ini:

  1. Buatlah akun IFTTT dan akun Dropbox. Ini adalah langkah awal yang harus Anda lakukan.
  2. Jika sudah mempunyai akun, pilih video yang akan Anda download. Lalu, pilihlah opsi folde Dropbox yang ada pada IFTTT.
  3. Setelah itu izinkan IFTTT untuk mengakses Instagram dan Dropbox.
  4. Klik video yang akan disimpan pada Dropbox.

 

FastSave

Aplikasi download video instagram yang ketiga adalah FastSave. Aplikasi ini cocok untuk menjadi alternative jika kedua aplikasi diatas tidak cocok dengan smartphone Anda. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda tidak perlu login untuk bisa mendownload foto atau video yang ada di Instagram.

Canggihnya, aplikasi ini dilengkapi bubble icon yang memungkinkan untuk mendownload lebih dari satu video sekaligus. Tidak hanya video saja, FastSave juga dapat digunakan untuk mendownload foto pada Instagram.  Cara menggunakannya pun cukup mudah dan sederhana. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, yuk simak tutorial berikut ini:

  1. Masuk ke Playstore dan download FastSave.
  2. Setelah berhasil kedownload, masuklah ke aplikasi ini.
  3. Untuk mengaktifkan aplikasi, Anda bisa menggeser sebuah tombol yang ada di samping FastSave Service.
  4. Untuk mengetahui apakah aplikasi ini sudah aktif atau belum, lihatlah warna tombolnya. Apabila sudah berwarna biru, menandakan bahwa aplikasi ini sudah aktif.
  5. Bukalah Instagram Anda.
  6. Pilih foto atau video yang ingin Anda download.
  7. Setelah itu copy link postingan tersebut. Video akan secara otomatis terunduh.

 

Baca Juga : 4 Daftar Aplikasi Unfollow Instagram Terbaik

 

Demikianlah 3 aplikasi download video Instagram paling mudah yang bisa diakses melalui smartphone kesayangan Anda. Gunakanlah aplikasi-aplikasi canggih diatas untuk mendownload konten-konten yang bermanfaat. Selamat mencoba!.

One Response

  1. SEO Service 26 Januari 2020

Leave a Reply