Aplikasi Editor Video Terbaik dan Gratis untuk Android

Bagi para peminat dunia fotografi, membuat video yang keren adalah keahlian mutlak yang harus dimiliki baik oleh para pemula maupun professional. Video yang telah dibuat kemudian diedit dan dirombak sedemikian rupa hingga bisa menjadi  sebuah karya terbaik yang keren. Banyak aplikasi editor video terbaik yang bisa digunakan pada smartphone kesayangan Anda.

 

Daftar Aplikasi Editor Video Terbaik

Aplikasi-aplikasi editor video keren ini bisa Anda download secara gratis melalui Playstore. Beragam fitur yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi ini akan membuat video karyamu semakin keren dan cantik. Lalu, apa sajakah aplikasi-aplikasi editor video terbaik dan gratis yang bisa didownload melalui smartphone android? Yuk simak info penting berikut ini.

 

FilmoraGo

Di urutan pertama ada sebuah aplikasi dengan nama FilmoraGo yang banyak digemari oleh para editor video. Kemudahan yang ditawarkan saat mengedit video adalah salah satu keunggulan yang membuat aplikasi ini digemari oleh banyak orang mulai dari pemula hingga seorang professional.

Hasil edit dari FilmoraGo dapat  disimpan di galeri atau langsung diunggah di laman media social Anda. Fitur-fitur keren yang ada di aplikasi ini antara lain menambahkan  tema, music, memangkas, memotong durasi, mengubah rasio, membuat video terbalik, slow motion, menambahkan teks dan masih banyak lagi fitur keren lainnya. Selain menyediakan fitur-fitur keren secara gratis, aplikasi FilmoraGo juga menawarkan tambahan fitur keren berbayar.

 

Kinemaster

Aplikasi edit video yang keren untuk android selanjutnya adalah Kinemaster. Keunggulan dari aplikasi ini adalah mampu mengimpor sebuah file dari media yang berbeda dengan sangat mudah.

Cara mengedit video dengan sederhana namun mampu memberikan hasil yang maksimal dan terlihat professional meski dilakukan oleh seorang pemula sekalipun.  Kinemaster menjadi aplikasi edit video yang lengkap dengan berbagai fitur keren seperti menyisipkan beberapa video lain, menambah teks, menambahkan gambar, mengontrol volume, memotong video dan berbagai fitur keren lainnya.

Baca Juga: 13 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark, Bikin Video jadi Keren!

 

Viva Video

aplikasi editor video terbaik

Sering mendengar nama aplikasi ini? Aplikasi edit video yang sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna ini patut masuk dalam list aplikasi editor  video terbaik di smartphone android anda. Berbagai fitur keren seperti efek, judul, template, hingga transisi tersedia lengkap disini.

Namun, setiap video yang telah diedit melalui aplikasi ini terdapat watermark dan durasi video hanya sekitar 10 detik saja. Cara untuk menambah durasi dan menghilangkan watermark adalah dengan membeli versi Viva Video yang berbayar.

 

Quik

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini mampu mengdit video dengan mudah dan sederhana. Membuat video keren dengan beberapa kali klik saja tanpa harus ribet. Pilih foto dan video yang akan diedit lalu biarkan Quik melakukan tugasnya dengan baik. Hanya dengan menunggu beberapa detik saja, Quik mampu memberikan efek dan transisi cantik pada video Anda.

Aplikasi keren ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta user diseluruh dunia.  Hasil edit video dari aplikasi ini mampu beresolusi hingga 1080p. Tertarik untuk berkarya melalui aplikasi ini?.

 

Inshot

aplikasi editor video terbaik

Aplikasi edit video yang terakhir adalah Inshot. Inshot memiliki feedback yang cukup baik dari para penggunanya. Melalui aplikasi keren ini, Anda dapat menggabungkan beberapa klip video menjadi satu hasil karya yang keren.

Inshot juga menawarkan fitur istimewa seperti dapat menambahkan music keren pada video anda. Dalam aplikasi ini, Anda juga bisa memberikan tambahan seperti stiker yang lucu guna mempercantik tampilan video yang telah anda buat.

Sebagai aplikasi gratis, Inshot sudah terbilang cukup lengkap. Pengaturan speed video, kemampuan memotong video dan menambahkan filter cantik adalah beberapa keunggulan yang bisa anda dapatkan melalui Inshot. Inshot mampu menyimpan video dengan resolusi tertinggi dan rasio yang berbeda-beda.

Baca Juga : 

 

Demikianlah 5 aplikasi editor video terbaik di android yang bisa digunakan untuk mempercantik video karya anda. Bagaimana? Menarik bukan?.  Selamat mencoba dan teruslah berkarya.

Leave a Reply