Aplikasi Kirim File Terbaik Pada Sistem Operasi Android

Menyimpan data secara digital kini telah menjadi solusi yang paling baik bagi masyarakat. Sifatnya yang ringkas, mudah, serta aman menjadi alasan utama masyarakat. Kini, memindahkan file digital tidak perlu menggunakan kabel. Anda bisa memindahkan atau mengirim file melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi kirim file terbaik pada perangkat smartphone Android Anda.

 

Aplikasi Kirim File Terbaik Di Android

Berikut rekomendasi beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengirim berkas file. Dengan aplikasi berikut maka Anda bisa menghemat waktu karena kecepatan pengirimannya bisa ratusan kali lebih cepat dibanding via bluetooth.

 

Share-It

Aplikasi kirim file terbaik pertama adalah Share-it. Aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis melalui smartphone Android. Aplikasi ini memberikan pengalaman kirim file paling cepat. Bahkan kecepatannya mencapai 200 kali lebih cepat dibandingkan dengan bluetooth. Anda bisa menggunakan Share-it secara offline artinya smarphone Anda tidak perlu terhubung dengan internet.

Fitur yang dimiliki Share-it adalah kemampuannya dalam mengirim file hingga 20 MB/s bahkan bisa melebihi kecepatan tersebut. Aplikasi ini juga dapat mengirim file ke berbagai media, mulai dari smartphone Android, Windows Phobne, Windows XP, dan sebagainya. File yang dapat dikirim pun beragam, bisa berupa dokumen, foto, musik, vidio maupun aplikasi.

 

CM Transfer

CM Transfer digadang-gadang menjadi aplikasi kirim file paling baik untuk sistem operasi Android. CM Transfer diciptakan oleh “CleanMaster” kemudian dikembangkan oleh Cheetah Ponsel Cloud. Kecepatan pengiriman file pada CM Transfer mampu mencapai 5 MB sampai 10 MB per detiknya. Kecepatan ini 160 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi bloetooth.

CM Transfer juga bisa diinstal di berbagai perangkat. Tidak hanya smartphone, Anda juga bisa menginstalnya pada komputer, tablet, MAC, dan lainnya. Meski memiliki kecapatan pengiriman yang tinggi tanpa kabel, namun perangkat yang digunakan harus berada saling berdekatan. CM Transfer tidak bisa bekerja optimal saat kedua perangkat berjauhan.

 

Xender

Aplikasi kirim file selanjutnya yakni Xender. Aplikasi ini mampu mengirim berbagai macam file sesuai kebutuhan Anda. Anda bisa menggunakannya secara gratis melalui unduhan di Google Play pada smartphone Android. Xender menggunakan wifi hotspot sendiri dalam mempercepat pengiriman file. Maka sebaiknya matikan dulu paket data pada smartphone Anda agar pengiriman file tidak tersendat.

Kekurangan pada aplikasi ini adalah, belum ada Xender untuk perangkat PC. Sehingga Anda hanya bisa menggunakan lewat web browser saat akan mengirim file ke prangkat PC. Anda hanya bisa menggunakan Xender untuk mengirim file dari satu smartphone ke smartphone lainnya. Asalkan keduanya sama-sama telah terinstal aplikasi Xender.

 

Superbeam

Aplikasi kirim file terakhir adalah Superbeam. Pada aplikasi ini Anda bisa menggunakan kode QR dan NFC untuk mengirim berkas file. Kelebihan aplikasi ini, dua perangkat yang terhubung tidak harus memiliki aplikasi Superbeam. Proses pengiriman bisa dilakukan melalui web browser dari Superbream.

Anda bisa mengirim berbagai jenis file melalui Superbream. Namun untuk mengirim folder, Anda harus meningkatkan versi aplikasi menjadi PRO. Artinya Anda harus membayarnya untuk bisa menikmati fitur PRO. Kelemahan lainnya, masih belum terdapat Bahasa Indonesia pada pengaturannya. Bahasa yang digunakan yakni Inggris, Tionghoa, Cheska dan Turki.

 

Baca Juga : Aplikasi Pembersih Whatsapp Yang Wajib Ada Di HP Anda

 

Demikian sekilas profil tentang aplikasi kirim file terbaik pada sistem operasi Android. Di mana aplikasi kirim file saat ini telah membantu masyarakat Indonesia dalam mempermudah pengiriman file menjadi lebih efisien. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum memilih dan mengunduh aplikasi kirim file.

Leave a Reply