7 Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Di Indonesia

Saat ini teknologi sudah semakin berkembang, yang memudahkan semua pekerjaan manusia khususnya dalam proses pembayaran dan pembelian. Proses pembayaran dan pembelian sudah bisa dilakukan secara online tanpa haru keluar rumah. Karena saat ini sudah ada aplikasi yang dapat melakukan pembayaran online. Berikut daftar aplikasi pembayaran online terbaik yang ada di Indonesia

 

Daftar Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

Apa saja aplikasi pembayaran online, sebenarnya ada banyak sekali aplikasi yang dapat kami gunakan untuk melakukan pembayaran online yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan proses transaksi tanpa keluar rumah. Namun kami hanya merangki beberapa aplikasi yang menurut kami menyediakan fitur bermanfaat untuk Anda gunakan. Beriku beberapa aplikasi pembayaran online.

1. Ovo

Siapa yang tidak tahu aplikasi ini, ovo identik dengan warna ungu. Ovo sudah bekerja sama dengan berbagai tokoh online seperti Tokopedia yang memudahkan Anda melakukan pembayaran secara online pada saat membeli barang di Tokopedia tanpa haru keluar rumah. Selain itu ovo juga sudah bekerjasama dengan grab yang dapat membantu Anda untuk pergi kemana.

2. Go-Pay

Jika grab punya ovo, maka gopay punya gojek. Nah ketika Anda memiliki saldo gopay Anda dapat melakukan pembayaran non tunai pada saat menggunakan gojek, goride dan gocar. Selain itu Anda juga dapat memesan makanan menggunakan gopay sehingga Anda tidak perlu keluar rumah untuk membeli makanan. Gojek bekerja sama dengan gopay sehingga Anda dapat mendapatkan tarif yang lebih murah.

3. Dana

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Dana, dana merupakan aplikasi yang masih baru namu sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna di seluruh Indonesia, karena dana benar-benar serius dalam mempromosikan aplikasi mereka. Dana dapat digunakan untuk melakukan melakukan pembayaran tagihan listrik, BPJS, PDAM dan Cicilan lainnya. Dana juga dapat Anda gunakan sebagai dompet elektronik karena dana dapat membayar semua tagihan.

 

Baca Juga: Website Pendidikan Gratis

 

4. Paytren

Aplikasi yang ke empat adalah paytren. Paytren adalah aplikasi yang dimiliki oleh ustadz Yusuf Mansur yang dimana paytren ini pernah mengalami masalah namun paytren kembali bangkit dan saat sudah terkenal dan sudah didownload oleh lebih dari satu juta orang. Dengan menggunakan aplikasi paytren Anda dapat melakukan berbagai pembayaran seperti membayar tagihan listrik, BPJS, PDAM dan lain sebagainya. Selain itu paytren juga dapat melakukan transfer bank dalam negeri hingga luar negeri.

5. Kudo

Aplikasi selanjutnya adalah kudo. Kudo adalah aplikasi pembayaran online yang dapat Anda gunakan untuk menjual pulsa. Kuda juga dapat membantu Anda dalam melakukan pembayaran online seperti tagihan telepon rumah, listrik, BPJS, PDAM dan lain sebagainya. Selain itu Kudo juga dapat melakukan transfer online sehingga Anda dapat melakukan pembayaran online ketika membeli suatu barang.

6. T-Cash

T-Cash adalah aplikasi layanan pembayaran elektronik yang dimiliki Telkomsel. T-Cash sudah melakukan kerjasama dengan berbagai merchant sehingga dapat memudahkan Anda dalam dalam melakukan transaksi tanpa membawa uang tunai. Untuk bisa menggunakan T-Cash Anda dapat melakukan verifikasi diri di GraPARI terdekat.

7. Tokopedia

Tokopedia adalah market place atau toko online terbesar dan terpercaya yang ada di Indonesia. Di Tokopedia Anda dapat membeli berbagai barang yang Anda butuhkan. Selain itu Tokopedia dapat Anda gunakan untuk membayar tagihan Anda seperti listrik, beli pulsa, BPJS, PDAM, telpon dan tagihan lainnya. Kelebihan Tokopedia adalah transaksi yang dilakukan sangat cepat dan tidak pernah mengalami kendal.

 

Baca Juga : 5 Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Android Anda

 

Kesimpulan

Itulah 7 rekomendasi aplikasi pembayaran online yang dapat Anda gunakan untuk membantu pekerjaan Anda dalam melakukan pembayaran. Semua aplikasi pembayaran online tersebut memiliki keunggulan masing-masing, Anda tinggal memilih dan menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

One Response

  1. Abdul Tea 6 April 2020

Leave a Reply