Aplikasi Pembersih Whatsapp Yang Wajib Ada Di HP Anda

Sebagai layanan komunikasi yang tengah naik daun, Whatsapp menjadi aplikasi chatting pilihan masyarak masa kini. Kepopuleran disandangnya, lantaran mudahnya dalam penggunaan dan berbagai fitur yang disediakan. Bahkan tampilannya tampak simpel, dan tidak menyakitkan mata. Karena banyaknya data yang tersimpan, aplikasi satu ini menjadi lebih berat ketika digunakan. Untuk menghapusnya, berikut brebagai aplikasi pembersih cache Whatsapp.

 

Permasalahan Selama Menggunakan Whatsapp

Aplikasi Pembersih Whatsapp

Pengguna aplikasi populer satu ini, pasti mengeluhkan perasaan yang sama. Walaupun penggunanya telah menggunakan kuota internet terbatas, aplikasi Whatsapp masih saja menghabiskan kapasitas memori yang begitu besar. Besar kapasitas yang dilahapnya, berasal dari pesan yang diterima akan tersimpan secara otomatis. Anda pun bisa melihat pesan tersebut tersimpan dalam memori internal, yang berisikan berbagai dokumen.

Kondisi inilah yang sangat dikeluhkan pengguna Whatsapp, lantaran mereka harus memilah begitu banyaknya file yang tersimpan ataupun file yang harus dienyahkan. Bayangkan saya ketika ada file penting yang ikut terhapus, ketika anda berusaha memberikan ruang lebih banyak untuk file lainnya. Pengguna juga dibuat kebingunan, ketika mencari file yang telah dikirimkan kepada orang lain. Dari kondisi tersebut, pengguna perlu menambahkan aplikasi pembersih cache Whatsapp.

 

Baca Juga : 5 Aplikasi File Manager Terbaik Untuk Android Anda

 

Berbagai Aplikasi Pembersih Whatsapp

Aplikasi Pembersih Whatsapp

1. Quick Cleaner – Speed Booster & Memory Clean

Quick Android Tool telah mengembangkan Cleaner and Booster untuk membersihkan sampah yang masih tertinggal di perangkat canggih anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna mampu menghapus basis data yang masih tersimpan. Entah itu data yang telah terkirim atau telah diterima sebelumnya. Apabila file dirasa sudah tidak penting lagi, anda bisa menghapusnya. Agar lebih menarik, aplikasi satu ini dihadirkan dengan desain sederhana nan simpel.

Untuk bisa menggunakannya, silahkan uduh di Google Play terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, lantaran aplikasi pembersih cache ini aman digunakan. Bahkan anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih, untuk mencoba aplikasi satu ini. Ukuran aplikasi pembersih sampah ini, tidak begitu memberatkan smartphone. Justu pemasangan aplikasi satu ini, dapat membantu memori internal bernafas lebih lega daripada sebelumnya.

 

2. Cleaner For Whatsapp – Pembersih & Booster Telepon

Dikembangkan oleh developer LookAndFile Lab, aplikasi Cleaner For Whatsapp telah diberikan kepercayaan untuk menghapus file yang dirasa sudah tidak diperlukan kembali. Aplikasi ini dihadirkan dengan interface yang sangat mudah digunakan  oleh siapa saja. Bahkan orang yang baru pertama menggunakannya pun, bisa mengoperasikan aplikasi ini.

Selain penggunaannya yang user friendly, aplikasi satu ini mampu menjawab kebutuhan pengguna untuk menghapus file yang masih tersimpan. Solusi yang ditawarkan oleh Cleaner For Whatsapp, yaitu mampu membersihkan segala basis data yang tertinggal di smartphone. Bentuk data yang bisa dihapus menggunakan aplikasi ini berupa video, foot, audio, dokumen, hingga bentuk file lainnya. Bahkan aplikasi ini, mampu menghapus file yang telah diduplikat.

 

3. Cleaner For Whats – Storage Cleaner App

Ingin memiliki kapasitas penyimpanan longgar ? Anda bisa menggunakan aplikasi besutan Kdev Studio yang bernama Cleaner For Whats – Storage Cleaner App.  Ketika menggunakan aplikasi pembersih cache ini, anda bisa membersihkan segala baris data yang tersimpan di dalam Whatsapp. Mulai dari pesan yang diterima, hingga pesan yang dikirimkan akan terhapus. Terutama file yang memiliki ukuran besar seperti video dan foto, bisa dihapus untuk melegakan memori.

Saat menuju halaman dashboard, anda bisa melihat sisa memori yang dimiliki smartphone. Ketika persediaan memori mulai menipis, hendaknya segera membersihkan sampah yang tertumpuk di dalam memori. Setelah menghapus beberapa file tersebut, dashboard akan menghitung ulang sisa kapasitas memori smartphone. Agar tidak mudah penuh, anda bisa menghapus data yang sudah tidak penting secara rutin.

 

4. Avance Cleaner for Whatsapp

Dikembangkan oleh developer Kara Technologies, aplikasi Avance Cleaner for Whatsapp satu ini dapat memabantu anda menghapus beberapa file yang sudah tidak diperlukan lagi. Miliki interface sebagai user friendly, aplikasi satu ini sangat ramah digunakan oleh siapa saja yang tertarik menggunakannya. Ketika terdapat file sampah yang ingin dihapus, anda tinggal menghapusnya lewat apliasi satu ini.

Ditampilkan dengan desain yang memadukan warna biru muda dan putih, aplikasi ini hadir seakan menenangkan penggunanya. Warna tersebut membantu anda lebih tenang dalam memilah file yang ingin dihapuskan dengan yang tidak. Ketika memandangnya, mata tidak akan terlalu mudah lelah. Dengan begitu anda bisa memilih file dengan tenang, tanpa ada satupun file sampah yang terlewatkan.

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Wifi Jadi Kebut 100%

 

Whatsapp mampu memenuhi kebutuhan akan komunikasi masyarakat di zaman modern seperti saat ini. Penggunanya bisa mengirimkan berbagai file yang diinginkan, hanya dengan sekali klik. Banyaknya file yang terkirim dan diterima, membuat kapasitas memori smartphone semakin menipis. Oleh karena itu, anda membutuhkan aplikasi tambahan untuk menghapus file yang sudah tidak dibutuhkan kembali.

Leave a Reply