Tips Bermain Game Berat Di PC/Laptop Kentang

Tips Bermain Game Berat Di PC/Laptop Kentang – Game dari dulu sampai sekarang masih digandrungi banyak kalangan dari yang tua hingga muda. Eksistensi dari Game saat ini sangat banyak tersebar luas. Banyak platform yang menyediakan pengalaman dalam bermain game, seperti Playstation, Xbox, PC, Nintendo, dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya game yang dijual banyak juga penggunanya, untuk saat ini Pengguna atau bisa kita sebut Gamer banyak menggunakan perangkat PC atau Laptop untuk memainkan sebuah game. Disamping penggunaannya yang mudah, PC juga memiliki banyak pilihan game yang bisa kita mainkan.

Dengan grafik game saat ini yang sudah menyerupai hampir seperti dunia nyata, tentu saja memerlukan PC atau Laptop yang mempuni dan memiliki spesiikasi yang Tinggi. Misalnya saja game GTA V, The Witcher 3, Battlefield V, dan game-game yang memiliki grafik tinggi lainnya, tidak akan bisa kita mainkan di PC/Laptop yang memiliki spesifikasi rendah atau bahasa kerennya “PC Kentang”.

Bagaimana misalnya Anda bersikeras ingin memainkan game-game diatas, tapi PC/Laptop masih kentang?. Nah, berikut ini adalah panduan dan Tips Bermain Game Berat Di PC/Laptop Kentang.

 

Menggunakan Software Pembantu

Banyak Software yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan PC untuk bermain game. misalnya saja Game Booster, fungsi game booster ini untuk memperlancar anda memainkan game dengan spesifikasi yang tinggi. Banyak pilihan Game Booster yang bisa kita gunakan dan di Download secara gratis di website-website penyedia Game Booster, antara lain :

  1. Geforce Experience
  2. EVGA Precision
  3. MSI Afterburner
  4. Razer Cortex : Game Booster
  5. SpeedItUp Free

Dan masih banyak lagi Game Booster lainnya cukup dengan mencarinya di Google. Untuk penggunaan game booster ini Anda cukup membuka softwarenya dan buka game yang ingin dimainkan.

 

Setting Game Grafik Low/Lowest

Hampir semua game memiliki settingan grafik sampai paling rendah Low ataupun Lowest. Dengan Anda merubah settingan grafik, Game yang dimainkan akan optimal menyesuaikan spesifikasi dari PC/Laptop Anda.

Tentu saja tampilan game tidak sebagus dengan kita menggunakan grafik High, tapi jika memang Anda memaksakan memainkan game spesifikasi tinggi, Anda harus mengorbankan tampilan grafik demi bermain secara optimal.

 

Setting Graphic Card Driver

Untuk membantu anda nyaman dan lancar bermain game, tentunya PC/laptop Anda harus sudah mempunyai Graphic Card, misalnya Nvidia Geforce, AMD ATI Radeon, dan yang lainnya. Nah, Graphic Card ini memiliki settingan yang bisa kita ubah, untuk menyesuaikan spesifikasi PC Anda agar lebih optimal dalam bermain game. Contoh menyeting Graphic Card Nvidia Geforce :

  1. Klik kanan pada Dekstop dan pilih Nvidia Control Panel
  2. Pilih pada menu sebelah kiri Adjust Image Setting With Preview
  3. Ubah Settingan pilihan menjadi Use My Preference Emphasizing, ubah menjadi Performence
  4. Selanjutnya pilih menu Manage 3D Setting di sisi kiri, ubah Auto-Select menjadi High Performence NVIDIA Processor

Tips Bermain Game Berat Di PC/Laptop Kentang

Tips Bermain Game Berat Di PC/Laptop Kentang

 

Menggunakan Battery High/Best Performence

Battery pada Windows bisa kita ubah performanya, ada 3 performa pada settingan battery.

  1. Better Battery, memiliki fungsi dalam pemakaian daya battery. Adapun efek sampingnya yaitu kinerja pada PC/Laptop tidak maksimal karena konsumsi daya yang rendah.
  2. Better Performence, Pemakaian daya battery sedang. Cocok untuk anda beraktifitas dan komputasi seperi biasa.
  3. Best Performence, Pemakaian daya Battery yang tinggi. Cocok untuk Anda yang memiliki aktifitas tinggi pada saat komputasi. Pilihan Terbaik untuk Anda bermain game.

Pilih atau atur settingan Battery pada performa yang tinggi jika Anda ingin bermain game dengan Optimal dan tentunya lancar. Tetapi pada saat Battery PC Anda berada di Performa tinggi, tentu saja untuk pemakaian daya battery menjadi boros.

 

Tutup Aplikasi lain pada saat bermain

Banyaknya Aplikasi yang terbuka, akan berefek juga pada kinerja PC/Laptop anda. Banyaknya RAM dan CPU yang akan digunakan membuat Anda dalam bermain game mengalami Patah atau Lag. Disarankan sebelum anda bermain game, alangkah baiknya menutup semua aplikasi yang sudah tidak dibutuhkan, supaya kinerja PC tidak terganggu

 

Usahakan PC/Laptop Dalam Keadaan Dingin

Suhu Laptop anda akan berpengaruh terhadap kinerjanya. Semakin suhu tinggi, maka laptop Anda akan semakin Lag. Terutama dalam bermain game, bermain game tentu memerlukan kinerja laptop yang tinggi.

Waktu yang lama dalam bermain game akan membuat suhu laptop akan tinggi. Anda bisa mengatur jangka waktu saat bermain game, atau bisa juga anda menggunakan Fan Cooler yang bisa digunakan untuk mengurangi suhu laptop yang tinggi.

 

Baca juga : Cara Mendapatkan Dolar dari Popcash dengan mudah

 

Itulah Tips Bermain Game Berat Di PC/Laptop Kentang, Semoga bermanfaat.

One Response

  1. Ushuludin 30 November 2019

Leave a Reply