Mengenal dan Cara Daftar Google Adsense Pasti Diterima

Di era digital seperti sekarang banyak orang yang tertarik untuk menghasilkan cuan dari internet. Salah satunya adalah dengan memulai blogging dan memanfaatkan Google Adsense yang menjadi monetasi paling populer. Apalagi ketika metode monetasi ini mendukung website yang menggunakan bahasa Indonesia. Namun untuk bisa mendapatkan Google adsense tidak mudah, untuk itu simak cara daftar Google AdSense dalam ulasan berikut.

 

Mengenal Google AdSense dan Juga Langkah Mudah Untuk Mendaftar

 

Sekilas Tentang Google Adsense

Google adsense merupakan program periklanan CPC atau Cost Per Click yang berasal dari Google. Dengan program ini, memungkinkan para pemilik blog bisa mendapatkan uang dari iklan yang ada di website tersebut.

Banyak yang menggunakan layanan ini mengingat juga banyak keuntungan yang didapatkan. Karena biasanya iklannya akan disesuaikan dengan konten pada website yang dimiliki. Selain itu juga bentuk iklannya bisa disesuaikan untuk ukuran hingga bentuknya.

Baca Juga: 9 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Yang Wajib Pemula Tahu

 

Tips Mudah Agar Diterima

Untuk bisa mendapatkan google adsense tidak hanya dengan membuat akun saja. Ada hal hal yang juga harus dipersiapkan sebelum mendaftar.

Mulai dari hal hal wajib seperti pemilik akun haruslah di atas usia 18 tahun, kemudian juga hanya memiliki satu akun google adsense saja. Jumlah konten pada blog atau website juga menjadi penilaian tersendiri. Paling tidak sudah memiliki 10 hingga 15 artikel baru belajar cara daftar google adsense.

Bukan hanya itu, pastikan juga pengunjung yang rutin minimal 100 orang setiap harinya. Sebenarnya angka tersebut tentatif, karena bisa jadi meskipun kurang tetap akan di aktifkan akunnya.

Namun jumlah pengunjung ini nantinya akan mempengaruhi pendapatan yang nanti dihasilkan. Ketika dalam masa peninjauan sebaiknya memposting konten secara rutin. Konten yang dimiliki juga harus menarik serta unik dan juga memiliki navigasi website yang baik.

Baca juga: Daftar Platform Blog Terbaik, Yang Terakhir Cocok Untuk Pemula

 

Cara Mudah Mendaftar Adsense

Untuk mendaftar pada layanan iklan Google ini bisa terbilang mudah. Hanya membutuhkan email serta blog atau website yang telah dimiliki. Nantinya akan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan untuk bisa mengaktifkan Google Adsense.

Yang pertama tentunya membuat akun terlebih dahulu, mengaktifkan akun adsense, membuat iklan dan juga menambahkan iklan pada blog maupun website jika diterima. Cara daftar google adsense tentunya dengan menuju website resminya.

Berlanjut dengan memilih sign up adsense dan dilanjutkan dengan daftar sekarang. Nantinya akan diminta untuk mengisi form registrasi yang di isi sesuai dengan email serta blog yang ingin didaftarkan.

Kemudian silahkan klik ‘Save & Continue’ untuk bisa melanjutkan ke bagian selanjutnya. Setelah ada verifikasi, hanya perlu untuk menscroll ke atas dan melanjutkan dengan klik Create Account. Namun akun ini masih belum bisa digunakan.

Selanjutnya harus mengaktifkan akun adsensenya dengan masuk ke dashboard dari Google Adsense. Sangat penting untuk memasukkan alamat dengan benar agar nantinya pencairannya bisa tersampaikan.

Tersedia beberapa kolom yang harus diisi dengan tepat. Nantinya ada cara daftar google adsense yang lebih rinci untuk bisa anda ikuti. Apabila pembuatan akun sudah selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya tentunya hanya tinggal menanti pemberitahuan.

Baca Juga: 5 Kesalahan Umum Dalam Optimasi SEO Yang Harus Dihindari

 

Memang harus memahami dengan benar jika ingin mendaftarkan google Adsense. Ada beberapa langkah serta informasi yang harus dipahami terlebih dahulu.

Sebenarnya untuk mendaftar juga terbilang sederhana, dan kuncinya tentunya sabar untuk menanti proses verifikasi yang tidak dibilang cepat. Bahkan mungkin membutuhkan beberapa kali pengajuan hingga bisa mendapatkan akun AdSense yang sudah aktif dan bisa untuk digunakan.

Leave a Reply