Cara Mudah Dapatkan Kuota Gratis dari Pemerintah

Semenjak dikeluarkannya sebuah kebijakan baru dari pemerintah yakni agar masyarakatnya membatasi segala bentuk aktivitas apapun di luar ruangan dan memerintahkan agar melakukan semua kegiatan di dalam ruangan seperti belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah dari rumah, tentu hal tersebut tidak mudah bagi sebagian orang.

Memang peraturan tersebut digunakan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Tetapi ada beberapa kendala yang dialami oleh masyarakat terutama bagi yang melakukan pembelajaran online. Jika menyangkut hal tersebut maka tidak akan terlepas dari yang namanya paket internet dan tentu saja pemerintah sudah menyiapkan paket internet gratis.

 

Cara mendapatkan Kuota Gratis

Nah, berikut ini akan dijelaskan cara mudah mendapatkan kuota gratis dari pemerintah. Jika anda ingin lebih tau pembahasan mendalam tentang cara dapatkan kuota gratis dari operator telkomsel, indosat, xl, axis atau 3 bisa lihat di situs Berikut Semuatipe.com

 

Pengguna Indosat Bisa Mendapatkan Kuota Gratis

Apakah Anda pengguna setia indosat? Apakah teman-teman Anda juga menggunakan kartu indosat? Jika iya maka Anda beruntung sekali karena Indosat sedang bagi- bagi kuota gratis untuk para penggunanya.  Kuota gratis ini ditujukan bagi pengguna yang ingin mengakses beberapa aplikasi pembelajaran e-learning seperti Quipper, Ruangguru, Rumah Belajar, dan Sekolahmu.com.

Indosat sudah melakukan kerja sama dengan aplikasi pembelajaran tersebut serta telah bekerja sama dengan beberapa universitas yang ada di Indonesia.  Kuota yang didapatkan adalah sebesar 30 GB yang bisa digunakan selama satu bulan. Lalu bagaimana cara mengaktifkan? Adalah dengan menekan *123*369# lalu akan muncul paket 30 GB, lakukanlah dengan menggunakan aplikasi myIM3.

Tidak hanya kuota gratis sebesa 30 GB, Indosat juga memberikan diskon sebesar 30% untuk beberapa paket internet yang juga diakses melalui aplikasi myIM3. Hal ini tentu saja sangat membantu kegiatan belajar selama masa pandemi.

 

Cara Mendapatkan Kuota Gratis dari Telkomsel

Jangan sedih jika Anda bukan merupakan salah satu pengguna Indosat akan tetapi menjadi pengguna kartu Telkomsel. Karena Telkomsel juga memberikan kuota gratis bagi para penggunanya.  Sama halnya dengan Indosat yang sudah melakukan kerja sama dengan beberapa aplikasi pembelajaran online. Telkomsel juga melakukan hal demikian dengan memberikan kuota gratis sebesar 30 GB.

Di antara aplikasi yang bisa diakses adalah apabila Anda menggunakan Zenius, Ruangguru, Quipper, Cakap, Bahaso dan situs pembelajaran online yang disediakan pihak kampus masing-masing. Bagi pengguna kartu Halo, Loop dan AS tentu saja bisa menggunakan paket internet gratis ini yang bisa diakses melalui aplikasi myTelkomsel.

Caranya adalah bukalah aplikasi myTelkomsel lalu pilih tulisan “beli paket” kemudian akan muncul pilihan “internet” klik menu tersebut lalu pilihlah menu “bebas akses.”. Maka selanjutnya ada bisa menikmati kuota gratis selama satu bulan.

Sebenarnya terdapat dua kategori untuk mendapatkan kuota gratis agar bisa mengakses aplikasi pembelajaran online. Seperti Paket Ilmupedia yang bisa digunakan di semua aplikasi pembelajaran online selain Ruangguru, jika ingin mengakses Ruangguru maka tersedia sendiri paket bernama Ruangguru.

 

Kuota Gratis dari Kartu XL

Agar semakin mempermudah penggunanya dalam melakukan kegiatan dari rumah, XL tentu juga memberikan kuota gratis. Walaupun kuota yang diberikan tak sebesar jumlahnya dibanding Telkomsel dan Indosat, tetapi kuota sebesar 2 GB ini diberikan selama setiap hari. Aplikasi pembelajaran yang melakukan kerja sama dengan XL di antaranya Kelas Pintar, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

Tidak hanya mendapatkan kuota sebesar 2 GB, akan tetapi XL juga memberikan kemudahan bagi pelanggannya. Jika ingin mengakses informasi dari situs Kemenkes dan situs Pemerintah Jakarta maka kuotanya tidak akan terkuras habis.

Jika Anda juga ingin mengakses Microsoft Office 365 maka ada kuota gratis dari XL yang bisa digunakan selama 14 hari. Seluruh kuota gratis tersebut bisa didapatkan di aplikasi myXL.

Baca Juga:

 

Itulah Cara Dapatkan Kuota Gratis yang bisa anda coba. Dalam masa pandemi ini, Pemerintah dan instansi penyedia layanan kuota berbondong-bondong untuk menawarkan bantuan berupa kuota gratis ini. Alangkah baiknya dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply