Cara Download Video Instagram Dengan Mudah

Cara Download Video Instagram – Instagram sudah menjadi media sosial yang sangat terkenal dan banyak dipakai oleh para pengguna smartphone. Instagram menyediakan tempat untuk berbagi atau share foto maupun video pribadi. Banyak fitur-fitur yang disedian oleh instagram untuk memperindah dan mempercantik tampilan dari video dan foto yang dibagikan.

Foto dan Video yang ada di dalam instagram tidak bisa kita unduh secara otomatis di aplikasinya. Harus ada aplikasi atau website pihak ketiga untuk mendapatkan foto dan video tersebut. Adapun cara praktis untuk mendapatkan fotonya secara instan yaitu dengan cara screenshoot layar smartphone dan memotong pada foto yang diinginkan. Tetapi foto yang akan didapat tidak akan sebagus dengan aslinya.

 

Cara Download Video Instagram

Jadi bagaimana cara download video di instagram? Berikut ini adalah artikel yang akan membahas Cara Download Video Instagram Dengan Mudah :

 

Menggunakan Savefrom.net

 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika Anda ingin mendownload foto atau video di instagram, haruslah melalui pihak ketiga. Misalnya dengan aplikasi unduhan atau dengan menggunakan jasa website untuk mengunduhnya. Salah satu website terbaik yang bisa anda coba untuk download video instagram yaitu savefrom.net.

Website ini sebenarnya tidak hanya bisa download video instagram, di savefrom banyak pilihan untuk anda jika ingin mendownload video dari situs-situs besar streaming seperti Youtube, Vimeo, dan lainnya. Untuk media sosial seperti Facebook dan Twitter pun Anda bisa download video nya disini.

Berikut ini cara download video instagram di Savefrom.net

1. Pilih video instagram yang ingin anda download, lalu klik kanan pada video tersebut kemudian pilih Salin alamat link. sebagai contoh

https://www.instagram.com/p/B2rKYTrHEZt/

2. Buka website Savefrom.net, Pastekan link tersebut pada form “Just Insert a Link” yang ada pada halaman Saveform lalu tekan enter.

Cara Download Video Instagram Dengan Mudah

 

3. Setelah anda menekan Enter, akan muncul video yang sudah anda pilih tadi. tekan Unduh Mp4 untuk memulai download videonya.

4. Maka video yang selesai di download tadi, akan tersimpan kedalam PC anda.

 

Menggunakan instaview.me

 

Selanjutnya anda bisa download menggunakan instaview.me. beda dengan savefrom yang hanya bisa mendownload video instagram saja. di Instaview anda bisa download video dan juga foto yang ada di instagram.

Untuk caranya hampir sama seperti diatas,

1. pertama anda buka dulu websitenya instaview.me

2. Pilih Foto atau video instagram yang ingin anda download, klik kanan lalu pilih Salin alamat link.

3. Pastekan link foto atau video yang sudah anda salin tadi kedalam form url yang ada di halaman instaview. Jika sudah, tekan Unduh Sekarang.

Cara Download Video Instagram Dengan Mudah

 

4. Akan muncul foto atau video yang anda pilih. Untuk memulai download, anda tekan tombol Unduh Sekarang. Maka video akan otomatis terunduh.

 

Menggunakan Aplikasi Fastsave

 

Selain melalui website seprti diatas, anda juga bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bisa download foto ataupun video instagram secara cepat dan instan. Fastsave hadir untuk anda yang ingin banyak mengoleksi foto dan video-video yang ada di instagram.

Untuk penggunaanya, aplikasi Fastsave ini tergolong sangat mudah, seperti namanya untuk proses download file foto dan video sangat cepat, cukup mengambil beberapa langkah, langsung terunduh dan tersimpan pada memori smartphone anda.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Fastsave.

1. Tentu nya yang harus anda lakukan pertama kali yaitu mengunduh aplikasinya dahulu. Anda bisa download aplikasi Fastsave ini di play store ataupun di website-webiste penyedia apk.

 

2. Buka aplikasi Fastsave yang sudah di unduh. Tekan pada toggle switch FastSave Service. Dengan menekan switch tersebut, aplikasi akan otomatis terhubung dengan instagram anda.

 

3. Buka Instagram anda, atau langsung saja melalu aplikasi Fastsave dengan menekan Open Instagram.

4. Pilih foto atau video yang ingin anda download, jika sudah klik pada 3 titik yang ada dikanan atas foto atau video. Kemudian tekan Salin Tautan untuk memulai mengunduh.

Cara Download Video Instagram Dengan Mudah

 

5. Secara otomatis foto atau video yang sudah anda pilih tadi akan terunduh dan tersimpan kedalam memori smartphone anda.

 

6. Jika unduhan anda tidak bisa ditemukan, jangan khawatir. Fastsave sudah menyediakan tombol khusus yang langung menuju file tempat dimana anda mengunduh foto atau video tadi. Tekan tombol My Downloads, anda akan otomatis diperlihatkan foto dan video yang sudah anda unduh sebelumnya.

7. Untuk tampilan aplikasi yang cukup mengganggu, sebaiknya setelah anda selesai mengunduh toggle switch dikembalikan menjadi tidak terhubung. Supaya menghilangkan kerja dari aplikasinya. Dan menghilankan notifikasi yang menganggu.

 

Baca Juga : 10 Macam-macam Sistem Operasi Untuk Komputer

 

Itulah bagaimana Cara Download Video Instagram Dengan Mudah, dengan adanya website dan pihak ketiga anda dengan mudah mengunduh video yang ada di instagram. Sebenarnya untuk pihak instagram sendiri tidak menyediakan fitur unduh ini, karena bisa saja anda melanggar kebijakan dan menyalah gunakan foto atau video yang ada. Jika anda hanya sekedar untuk menyimpan dan mengoleksi sebenarnya tidak apa, asalkan jika ingin membagi kembali diberikan sumber pembuat video atau foto tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply