Cara Jitu Daftar Adsense dengan Blog Seadanya

Cara Jitu Daftar Adsense dengan Blog Seadanya – Tersebar banyak cara untuk Anda bisa menghasilkan uang dari internet, salah satunya dengan membuat sebuah blog. Jangan salah, kini blog merupakan bisnis online yang menjajikan. Dengan adanya Google Adsense Anda bisa menghasilkan uang diinternet melalui sebuah blog.

Adsense merupakan program iklan terbesar dari perusahaan raksasa Google. Hampir kebanyakan website-website professional bekerja sama dengan Adsense. Dengan keuntungan yang menggiurkan, Anda wajib mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense.

Dengan banyaknya para blogger yang menggunakan Adsense, kini untuk pendaftarannya sudah terbilang ketat. Banyak syarat-syarat dan kriteria blog yang harus dipernuhi. Jadi apa yang harus dilakukan jika blog Anda masih baru atau bisa dibilang masih seadanya? Anda bisa mengikuti Cara Jitu Daftar Adsense dengan Blog Seadanya dibawah ini

 

Syarat – Syarat Mendaftar Adsense

Cara Jitu Daftar Adsense

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa untuk mendaftarkan blog ke adsense memerlukan banyak syarat yang harus dipenuhi. Google tidak sembarangan dalam memilih publisher nya untuk diajak kerja sama. Berikut ini adaah syarat – syarat yang harus dipenuhi

1. Anda harus berumur minimal 18 tahun untuk bisa melakukan pendaftaran. Karena data-data diri harus sesuai dengan kartu identitas. Tetapi jangan khawatir, anda juga bisa mendaftarkan diri jika dibawah umur 18 tahun. Caranya dengan menggunakan data wali atau orang tua.

2. Harus memiliki sebuah Blog atau Website. Tentu saja anda diwajibkan untuk mempunyai blog, karena adsense akan menampilkan iklan kedalam blog anda.

3. Memiliki akun Google atau Gmail. Akun ini akan diperlukan untuk tahap awal masuk pendaftaran.

 

Cara daftar Adsense

Sebelum Anda mulai daftar, Syarat-Syarat diatas harus anda penuhi. Jika memang Anda sudah mempersiapkan semuanya, baru anda bisa memulai untuk mendartarkan diri.

Pertama Anda harus membuka dahulu Google Adsense untuk memulai mendaftar, lalu klik Daftar Sekarang (Sign Up).

Cara Jitu Daftar Adsense

Akan muncul jendela baru yang terdapat bilah data kosong yang harus anda isi. Pada form Situs Anda, masukan Blog URL yang ingin didaftarkan. Untuk URL yang harus dimasukan dipastikan tidak memakai awalan “Http://” atau “Https://”.

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya anda harus mempunyai akun Google atau Gmail untuk mendaftar. Disini terdapat form data akun email yang harus anda isi. Isikan dengan akun gmail yang sudah Anda miliki.

Pada “Dapatkan info AdSense yang bermanfaat di alamat email tersebut” terdapat 2 pilihan yang harus Anda pilih. Ini merupakan pilihan untuk Anda supaya mendapatkan informasi dan saran tentang Adsense yang bisa anda pelajari dikemudian hari. Direkomendasikan untuk anda memilih “Ya”. Tetapi jika menurut anda ini bersifat menggagu bisa anda abaikan dengan memilih “Tidak”

Selanjutnya, jika anda sudah benar memasukan data tekan “Simpan dan Lanjutkan”.

Cara Jitu Daftar Adsense

Kemudian, Anda disuruh memasukan Kata Sandi atau Password Email yang sebelumnya Anda daftarkan.

Pada Jendela berikutnya Anda harus memilih negara. Cari Indonesia jika anda memang bertempat dinegara Indonesia. Akan Muncul Daftar Persyaratan dan Kriteria Google Adsense, Anda wajib mencentang ketentuannya. Lalu klik Buat Akun.

Anda akan dibawa ke Tampilan jendela baru yaitu kedalam Halaman akun Adsense anda yang baru dibuat. Akan muncul Popup, geser kekanan, lalu klik mulai.

Anda diharuskan mengisi beberapa data yang tertera pada Detail Alamat Pembayaran. Pilih jenis akun adsense anda perorangan atau bisnis. Isi Nama dan Alamat sesuai Kartu Identitas Anda. Dan masukan Nomor Telepon yang benar. lalu klik tombol “Kirim”.

Cara Jitu Daftar Adsense

Berikutnya Anda diharuskan memverifikasi Nomor Telepon yang sebelumnya anda sudah masukan. Ada 2 pilihan cara untuk verifikasinya yaitu dengan SMS atau Dengan Telepon. Lakukan yang menurut anda mudah. Jika sudah google akan mengirim kode berupa 6 digit angka, Anda hanya perlu memasukan kode tersebut kedalam kolom verifikasi kode. lalu klik tombol kirim.

 

Memasukan Kode Adsense Kedalam Blog

Jika Anda sudah memalui tahap verifikasi nomor telepon, langkah selanjutnya adalah menempatkan kode script Adsense kedalam blog Anda. Salin Kode Script atau klik tombol Salin yang tertera dibawah kotak kode.

Masukan kode tersebut kedalam blog anda dengan cara, Tempelkan atau Paste kode tersebut pada tag Html antar <Head> dan </Head>. Jika anda pengguna WordPress, maka anda perlu memasukan kodenya pada Header.php, dengan cara membuka Tampilan lalu klik Theme Editor, cari Header.php pada bilah sebelah kanan. masukan kode tersebut di atas </head>.

jika sudah memasukan kode Adsense tersebut, maka selanjutnya anda centang pada “Saya Telah Menempatkan kode situs saya” dan klik tombol selesai.

Untuk Proses daftar Adsense sudah selesai, google akan mereview blog anda selama 1-3 hari. Anda hanya tinggal menunggu email informasi dari google bahwa blog anda sudah bisa menampilkan iklan dan menaruh script iklan.

 

Cara Jitu Daftar Adsense Supaya Diterima

Dengan banyaknya para blogger yang mendaftarkan blognya ke dalam Adsense. Kini untuk penerimaan blogger menjadi publishernya, google mengajukan beberapa syarat dan juga kriteria blog yang harus dipenuhi. Konten yang berkualitas dan tentunya tidak dibuat secara copy paste akan cepat diterima oleh Google Adsense.

Jadi apa saja yang harus Anda lakukan pada blog seadanya?. berikut ini adalah cara jitu daftar adsense agar cepat diterima.

 

1. Konten Harus Berkualitas

Konten merupakan komponen utama blog yang menjadi pertimbangan google supaya akun adsense anda diterima. Dengan blog yang memiliki konten acak bahkan plagiat akan langsung ditolak mentah-mentah oleh pihak google.

Dengan anda membuat konten plagiat atau copy paste, Anda sudah melanggar Tos dalam pembuatan blog, sehingga akan mengakibatkan blog anda di banned atau di hapus. Google lebih suka konten blog yang original dan juga memiliki informasi yang bermanfaat bagi pembacanya.

 

2. Umur Blog

Blog yang ingin anda daftarkan Adsense, diusahan sudah memiliki umur minimal 3 bulan. Dengan ini, dalam rentang 3 bulan, anda buatlah konten sebanyak-banyaknya dan tentu saja harus berkualitas tidak copy paste. Bangun blog anda sebagus mungkin dan mudah dipahami oleh pembaca.

 

3. Navigasi yang Mudah

Navigasi berpengaruh juga dalam penilaian google. Usahakan, buat Navigasi blog anda semudah dan sesederhana mungkin, untuk membuat pembaca mudah dalam menulusuri dan membaca konten blog Anda. Jangan buat Navigasi yang rumit dan popup-popup mengganggu sehingga pembaca anda tidak betah berlama-lama didalam blog Anda.

Pilihlah Template blog yang User-Friendly dan juga Responsif, untuk membuat navigasi blog Anda bisa dinikmati oleh pembaca.

 

4. Daftarkan Blog Ke Webmaster dan Google Analytic

Sebelum anda mendaftarkan adsense, disarankan Blog anda daftarkan terlebih dahulu ke aplikasi resmi milik google seperti Webmaster dan Google Analytic. Webmaster dan Analytic ini berfungsi untuk mendaftarkan dan memperkenlakan blog anda kedalam Search Engine.  Dengan begitu, blog anda sudah lebih dikenal dahulu oleh google dan mempermudah dalam pendaftaran adsense kedepannya.

 

5. Pengunjung Blog tidak Berpengaruh

Mungkin menurut Anda, semakin banyak pengunjung blog maka semakin cepat pula diterima oleh Google Adsense. Sebenarnya itu tidak salah, tetapi tidak juga benar. Dalam kriteria blog menurut Google, Asalkan Blog tersebut memiliki Navigasi yang mudah, dan juga kontennya yang berkualitas maka itu cukup untuk anda bisa diterima untuk menjadi publisher Adsense.

 

6. Buatlah Konten saat sedang Review

Pada saat anda mendaftarkan blog dan memasukan kode Adsense. Selama 1-3 hari Google akan mereview blog Anda. Saat blog Anda dalam tahap review seperti ini, disarankan untuk membuat satu atau lebih konten yang berkualitas.

 

7. Membuat About Us, Contact, Privacy Policy, dan Disclaimer

Buatlah Menu-menu diatas. Anda bisa cari panduannya. Fungsi About Us untuk memperkenalkan website kepada para pembaca. Contact berfungsi untuk menampilkan kontak personal supaya lebih mudah dihubungi. Privacy Policy yaitu dokumen yang dimana Anda sebagai pemilik blog berkomitmen untuk para pembaca. Disclaimer berfungsi untuk perlindungan bagi pemilik blog sebagai pemberi informasi.

 

Baca Juga : Cara Mudah Daftar Paypal Terbaru 2019

 

Berbagi pengalaman, Kupandu.net pada saat mendaftar Adsense tidak mempunyai sama sekali pengunjung. Waktu itu Artikel hanya terdapat 8 biji. Tentu saja blog sudah sampai berumur diatas 3 bulan. Alhamdullilah, Blog ini diterima oleh Adsense dalam rentang waktu satu hari. Asalkan Konten berkualitas dan juga tidak terdapat copy paste, maka blog anda akan cepat diterima oleh Google Adsense.

Itulah Cara Jitu Daftar Adsense dengan Blog Seadanya. Berusaha sebaik mungkin dalam membangun blog anda. Tidak ada Usaha yang tidak membuahkan hasil. Semangat dalam membuat Konten yang berkualitas. Semoga artikel panduan ini dapat membantu anda dan juga bermanfaat bagi Anda.

2 Comments

  1. Alfiandar 30 November 2019
    • muhamad ramadani 2 Desember 2019

Leave a Reply