5 Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop/Komputer Anda

Laptop yang anda gunakan sering terserang virus atau malware? Tentu rasanya sangat tidak nyaman bukan? Terlebih sekarang perkembangan virus juga terus berkembang. Jika demikian tenang saja, ada banyak antivirus terbaik untuk laptop yang bisa digunakan. Dengan mengandalkan antivirus tersebut, laptop bisa terlindungi dari serangan virus yang menganggu. Berikut nama-nama antivirus yang dimaksud.

 

Daftar Antivirus Terbaik Untuk Laptop

Avast Free Antivirus

Avast Free Antivirus merupakan antivirus terbaik dan populer yang ada di Indonesia. Tidak heran karena terbukti mampu menyembuhkan PC dari serangan virus dan serangan hacker. Banyak fitur unggulan yang bisa dinikmati. Contohnya, CyberCapture yang digunakan untuk membersihkan ancaman atau Wifi Inspector yang digunakan untuk mengamankan jaringan Wifi yang dipakai.

Ada juga Smart Scan yang fungsinya untuk mendeteksi ancaman keamanan dan Game Mode untuk mengatur notifikasi. Selain beberapa fitur yang disebutkan, masih ada fitur lain yang bisa didapat. Jadi tidak heran jika antivirus ini benar-benar cocok untuk digunakan.

 

Bitdefender Antivirus Free Edition

Tidak beda jauh dengan Avast Free Antivirus, Bitdefender memiliki banyak fitur unggulan yang membuatnya disebut sebagai antivirus terbaik untuk laptop. Antivirus ciptaan  perusahaan asal Rumania ini dilengkapi fitur untuk melindungi laptop dari serangan virus. Contoh fitur yang ada di antivirus terbaik untuk laptop ini adalah On demand Virus Scanning untuk memusnahkan segala jenis virus.

Ada juga fitur anti phishing feature yang berfungsi untuk melindungi akun online yang pengguna miliki. Behavioral Detection yang berfungsi untuk memonitor aplikasi yang diinstal di laptop. Ada juga Anti Fraud untuk memantau situs yang pengguna kunjungi.

 

Avira Free Antivirus

Siapa yang tidak kenal antivirus ini? Menjadi salah satu antivirus tertua, Avira yang ada sejak tahun 1986 terbukti ampuh untuk menangkal serangan virus yang masuk ke laptop. Antivirus ini terkenal dengan performa yang benar-benar solid dan user interface yang sangat ciamik. Karena alasan itu, Avira disebut sebagai antivirus terbaik dan terpopuler.

Fitur yang tersedia antara lain Protection Cloud yang digunakan untuk menganalisa file. Fitur Browser Tracking Blocker untuk mengawasi kegiatan browsing penggunanya. Ada juga PUA Shield yang fungsinya untuk menangkal aplikasi berbahaya atau rawan virus.

 

Kaspersky Free Antivirus

Kaspersky Free Antivirus adalah antivirus asal Rusia yang banyak digunakan di laptop untuk menangkal serangan virus. Selalu masuk ke jajaran antivirus terbaik setiap tahunnya, Kaspersky mempunyai banyak fitur unggulan yang tidak dimiliki antivirus lain. Antivirus ini mempunyai kemampuan yang tidak bisa dianggap sepele.

Contohnya mampu memblokir malware dan juga link berbahaya untuk perangkat. Selain itu, ada juga fitur untuk scan virus yang membuat malware benar-benar tidak bisa masuk ke perangkat. Masih banyak fitur lain yang bisa didapat di antivirus ini.

 

AVG Free Antivirus

AVG merupakan antivirus tertua selain Avira yang populer di kalangan pengguna antivirus. AVG terus berkembang dengan banyak fitur menarik didalamnya. Contoh fitur Web Protection yang digunakan memantau sekaligus melindungi aktivitas browsing penggunanya. Ada juga fitur Real time security Update yang jarang dimiliki antivirus lain. Fitur ini adalah fitur keamanan yang dberikan secara real time.

 

Baca Juga : Pengertian Virus Ransomware Beserta Jenis-Jenisnya

 

Itu informasi mengenai antivirus terbaik untuk laptop yang bisa dipakai. Masih banyak antivirus lain yang ada di pasaran. Setiap antivirus tentu mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Disarankan menggunakan dua antivirus agar kinerja sistem untuk menangkal virus ke laptop semakin mumpuni. Pilih antivirus yang menurut pengguna benar-benar cocok sesuai kebutuhan masing-masing.

Leave a Reply