Macam-Macam Software Adobe Yang Banyak Digunakan

Bagi seseorang yang menggemari dunia seni, mengutak-atik software Adobe telah menjadi suatu kebiasaan. Apalagi jika Anda termasuk orang yang terjun dalam dunia fotografi maupun desain. Jika Anda ingin menjadi desainer, maka sebelum melamar pekerjaan sebagai seorang desainer grafis ketahui terlebih dahulu macam-macam Software Adobe yang akan banyak membantu dalam menyelesaikan pekerjaan.

 

Beberapa Macam Software Adobe

Saat ini profesi ini kerapkali diincar oleh perusahaan untuk menghasilkan karya yang bagus dan indah ketika dilihat. Selain itu, akhir-akhir juga bermunculan freelance desain grafis yang mungkin bisa Anda coba. Software Adobe ini memiliki kegunaan yang beragam tergantung dari jenisnya. Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca ulasan berikut.

 

Adobe Illustrator

Macam Software Adobe

Untuk software ini bisa digunakan untuk mendesain berbagai hal yang dibutuhkan. Pihak developer terus memperbaiki dan berinovasi untuk mengembangkan tools yang ada di software ini agar bisa memudahkan para desainer grafis dalam menggarap project-nya. Berbagai hal yang berhubungan dengan grafis bisa dikerjakan dengan adobe Illustrator.

Software ini telah memiliki berbagai versi, akan tetapi sebaiknya gunakan versi terbaru agar tools lebih lengkap sehingga hasil desain lebih bagus. Generasi ke-16 dari Adobe Illustrator juga telah hadir dan siap membantu Anda dalam menyelesaikan project yang sedang dikerjakan. Versi terbaru tersebut diberi nama Illustrator CS6.

Baca Juga: Perbedaan Bitmap Dan Vektor Dari Berbagai Sisi

 

Adobe After Effects

Software ini telah banyak dipakai untuk digunakan mengedit kebutuhan multimedia Anda seperti video, web, dan film. Software ini juga menjadi salah satu jajaran software compositing yang namanya cukup terkenal. Berbagai hal bisa Anda lakukan di Adobe After Effects seperti misalnya menambahkan beragam efek yang diperlukan.

Efek tersebut seperti efek ledakan bom, petir, salju, dan lain sebagainya sesuai dengan selera maupun kebutuhan. Kemudian, software ini juga bisa digunakan oleh para pegiat ranah perfilman untuk menghasilkan efek khusus yang menarik dan keren dalam film yang digarap. Fitur-fitur yang ada di software ini juga terus diperbaiki agar lebih mudah dan ramah digunakan.

Selain itu, Adobe After Effects terdapat persamaan interface dengan adobe lainnya. Karena macam-macam Software Adobe sangatlah beragam. Software ini telah terintegrasi dengan adobe seperti Illustrator, photoshop, dan lain sebagainya sehingga Anda dapat mudah menyelesaikan pekerjaan dengan efektif dan efisien.

 

Adobe Photoshop

Macam Software Adobe

Untuk software satu ini telah populer dikalangan editor foto maupun penggemar dunia fotografi. Jika Anda pernah menemui foto yang indah dalam pengeditannya mungkin merupakan hasil dari Adobe Photoshop. Berbagai keunggulan dimiliki oleh Adobe Photoshop. Anda bisa mengedit foto maupun gambar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan di software ini.

Photoshop ini telah memiliki banyak versi yang mungkin Anda sendiri pernah mencobanya. Salah satu versi yang dimilikinya yaitu Adobe Photoshop CS6. Adobe Photoshop CS6 merupakan generasi yang ke 13 yang bisa Anda gunakan dalam mengedit foto maupun gambar secara profesional. Jika Anda masih pemula juga bisa mencobanya dengan mencari tutorial penggunaan software ini.

Bagi seorang fotografer, aplikasi ini sangatlah diperlukan untuk mengedit foto maupun gambar menjadi karya yang bagus dan bernilai seni tinggi. Apalagi jika Anda ingin mengikuti lomba fotografi tentu software ini akan sangat membantu dalam mengedit hasil jepretan yang telah didapat. Selain itu, perusahaan iklan juga membutuhkan aplikasi ini untuk menghasilkan tampilan iklan yang menarik konsumen.

 

Adobe Lightroom

Macam Software Adobe

Software edit foto yang khususkan untuk dunia Fotografi. Adobe Lightroom banyak digunakan oleh para fotografer untuk mempercantik foto mereka. Dengan adanya Permainan Contrast, Brightness, Pengaturan gelap terang, pengaturan HSL (Hue, Saturation, Luminance), dan masih banyak lagi.

Bedanya dengan Adobe Photoshop yaitu Lightroom hanya digunakan untuk mengedit foto dengan memainkan efek warna dan pencahayaan yang memiliki banyak variasi.

 

Adobe Dreamweaver

Jika Anda termasuk pegiat dalam dunia web, mungkin pernah mendengar salah satu dari macam-macam Software Adobe. Apabila sebelumnya untuk mengedit halaman web menggunakan macromedia dreamweaver maka sekarang Anda bisa beralih ke software satu ini. Berbagai versi juga dimiliki oleh Dreamweaver dengan urutan yang terakhir saat ini versi yang ke 12.

 

Baca Juga : Software Edit Foto dan Desain Grafis Terbaik Untuk PC

 

Itulah beberapa macam software adobe yang sudah banyak sekali penggunanya. Dengan bantuan software-software diatas, kita sebagai penikmat dan pengguna diringankan untuk pekerjaan-pekerjaan komputer.

Leave a Reply