4 Fitur Terbaru Whatsapp Versi 2020 Yang Harus Anda Tahu

Disebut sebagai aplikasi chatting terbaik di tanah air, WhatsApp kembali mengguncangkan masyarakat dengan mengeluarkan versi terbarunya. Pada versi paling terbarunya, terdapat Pembaharuan dan penambahan beberapa fitur demi memanjakan para penggunanya. Diharapkan dengan adanya fitur whatsapp terbaru ini, proses komunikasi menjadi lebih seru dan terasa nyaman. Kira kira apa saja yang baru dari WhatsApp versi terbaru ? Simak ulasan berikut.

 

Aneka Fitur Terbaru Dari Whatsapp

1. Tambahkan Mode Gelap

Fitur Terbaru Whatsapp

Berita adanya pembaharuan WhatsApp memang sempat menggemparkan para penggunanya, terutama pada penambahan fitur mode gelap yang sudah lama ditunggu tunggu sejak lama. Sayangnya tidak semua pengguna dapat menikmati fitur satu ini, sehingga sempat mendapatkan keluhan sejak beritanya mulai menyebar luas. Untuk menjajal dark theme, silahkan unduh file apk terbarunya terlebih dahulu.

Tertarik menggunakan fitur terbarunya ini ? Anda cukup klik simbol titik tiga bersusun yang berada di pojok kanan atas lalu pilih setting. Jika terbuka jendela baru, silahkan pilih opsi chat untuk pergi ke menu theme. Karena ingin menjajal tampilan dari WhatsApp versi terbaru, maka pilihlah mode dark theme. Secara otomatis, tampilan latar belakang dan setiap sisi aplikasi menjadi gelap dan terasa nyaman dipandang.

WhatsApp menghadirkan tiga opsi yang terdiri dari light theme, system default, serta set by battery saver. Tampilan WhatsApp akan berubah secara otomatis, apabila salah satu opsinya tlah diaktifkan. Jika mengaktifkan mode light theme, tampilan aplikasi ini sama seperti penggunaan selama bertahun tahun lamanya. Sedangkan system default akan menyesuaikan dengan pengaturan pada smartphonenya.

Perlu diketahui bahwa smartphone terbaru sudah dilengkapi dengan opsi mode gelap bawaan, sehingga ketika memilih system default maka secara otomatis tampilan WhatsApp akan dalam mode dark theme. Lalu bagaimana dengan set by battery saver ? Opsi di WhatsApp versi terbaru ini, mode tampilannya akan disesuaikan dengan pengaturan pada battery saver pada smartphonenya.

Baca Juga: 9 Aplikasi Android Terbaik 2020 Yang Wajib Install Di Smartphone

 

2. Menghapus Pesan Secara Otomatis

Fitur Terbaru Whatsapp

Tampaknya fitur satu ini tengah melakukan uji coba kepada beberapa penggunanya, sehingga hanya beberapa orang yang dapat merasakan langsung bagaimana kecanggihan yang ditawarkan. Disaat fitur ini digunakan, memungkinkan para penggunanya untuk menghapus pesan secara otomatis, Meski masuk dalam tahap pengembangan, nampaknya fitur canggih ini siap diluncurkan dalam waktu dekat.

 

3. Transfer Akun

Fitur Terbaru Whatsapp

Tak berhenti memberikan pelayanan terbaik, kini WhatsApp menambahkan fitur baru bernama Account Transfer yang dirasa cukup menarik perhatian. Pasalnya fitur satu ini akan diterapkan untuk platform iOS, dimana penggunanya daapt pendaftaran akun WhatsApp di perangkat iPhone baru tanpa diminta kredensial terlebih dahulu. Untuk bisa menikmatinya, anda hanya perlu mengaktifkan iCloud Keychain.

Ternyata fitur tersebut terus dikembangkan agar dapat diterapkan pada platform android. Fitur terbarunya ini akan menggunakan Google APIs, yang memungkinkan penggunanya untuk memindahkan data pada WhatsApp dari satu smartphone ke smartphone lainnya. Bahkan dalam proses pemindahan datanya, pengguna tidak akan diminta registrasi terlebih dahulu agar bisa menggunakannya.

 

4. Penambahan Emoji Versi 13.0

Fitur Terbaru Whatsapp

Kini berkomunikasi menjadi lebih menyenangkan dengan adanya penambahan emoji pada WhatsApp versi terbaru. Semua emoji barunya akan tersedia dalam pilihan paket untuk memudahkan memilih jenis emoji yang diinginkan. Beberapa jenis emoji yang ditambahkan terdiri dari emoji menguap, emohi manusia berdiri, waffle, cheese cake, serta es batu. Bentuknya yang lucu dan beragam, dijamin akan menghiasi ruang chat menjadi lebih hidup.

Baca Juga : 

 

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang digunakan oleh berbagai kalangan demi memenuhi kebutuhan komunikasi setiap harinya. Tentu saja adanya pembaharuan demi menyempurnakan aplikasinya, dianggap sebagai kabar gembira yang telah ditunggu sekian lama. Bahkan berita pembaharuannya ini sempat ramai diperbicangkan oleh warganet yang menggunakannya. Apakah sudah mencoba versi baru dari WhatsApp ?

Leave a Reply