Game Linux Terbaik Untuk Dimainkan Tahun Ini

Bermain game akan menjadi lebh seru, ketika perangkat canggih yang digunakan mumpuni untuk melakukan aktifitas tersebut. Pada umumnya, para gamer akan menggunakan sistem operasi Windows untuk melakukan aktifitas berat tersebut. Namun bukan berarti, para pecinta Linux tidak bisa memainkan game yang tengah naik daun saat ini. Lantas, apa saja game linux terbaik yang bisa dimainkan di tahun ini ? Cek disini.

 

Pengguna Linux Juga Bisa Bermain Game

Banyak orang yang beranggapan bila, Windows menjadi platform ideal untuk bermain game. Karena banyaknya game yang lebih banyak dimainkan di sistem Windows, bukan berarti pecinta Linux tidak bisa melakukannya. Bagi anda pengguna Linux, tidak perlu khawatir ketika ingin bermain game. Sebab daftar game yang bisa dimainkan dalam sistem Linux, cukup beragam dan gratis. bahkan dapat dikatakan, permainan di Linux tak kalah seru dari game yang ada di Windows.

 

Daftar Game Linux Terbaik Tahun Ini

1. DOTA2

Anda tentunya sudah tidak asing dengan game online bernama Dota 2. Permainan satu ini begitu populer, dengan tingkat kepopuleran yang tidak pernah surut.  Permainan pertempuran online multi pemain, ternyata cukup populer di kalangan pengguna Linux. Justru kondisi ini cukup menarik, lantaran anda bisa bertemu dengan pemain lainnya yang mengunakan Linux. Dengan kerjasama tim, anda bisa meningkatkan popularitas anda.

Ternyata game Linux terbaik satu ini, tidak hanya populer di kalangan pengguna sistem Linux saja. Sebab pengguna sistem lain masih bisa memainkannya lewat steam, sehingga tidak hanya terbatas pada pengguna Linux saja. Dari data yang didapatkan, permainan ini bahkan mencetak rekor sebagai game yang paling banyak dimainkan di dalam Steam.

Yang membuat pecinta game menyukai permainan pertempuran ini, lantaran banyaknya hero yang bisa dipilih. Dimana setiap heronya, memiliki kekuatan unik untuk mengalahkan para musuhnya. Selain memilih hero unggulan, pemain juga bisa memilih senjata dan kemampuan yang ingin dimiliki sang hero pilihannya.  Ketika mendapatkan item tertentu, maka kekuatan tersebut akan terus meningkat.

Sebagai pemain baru, mungkin area pertandingan menjadi tampak menakutkan. Sebab pemain lain tentunya suudah lebih jago, dengan berbagai tingkat yang sudah lebih tinggi. Namun anda tidak perlu khawatir, karena anda bisa mendapatkan keuntungan secara adil di dalam game tersebut. Permainan berakahir dengan kekalahan atau kemenangan, semua itu tergantung dari kemampuan anda dalam bermain.

Baca Juga : Beberapa Komponen Wajib Untuk Merakit PC Gaming

 

2. No More Room In Hell

No More Room In Hell, menjadi game Linux terbaik berikutnya yang bisa anda coba. Permainan untuk membasmi zombie, tidak pernah membosankan untuk dimainkan. Pemain akan diajak untuk menuntas habiskan zombie yang berkeliaran, dengan menggunakan berbagai jenis senjata yang disediakan. Disini pemain akan diuji tingkat akurat tembakan, dengan jumlah zombie yang berhasil dilumpuhkan. Dengan adanya permainan ini, menjadi bukti bahwa Linux juga memiliiki game yang  menyenangkan.

Selama permainan berlangsung, pemain akan merasakan rasa tegang yang cukup memacu andrenalin. Sebab grafik yang ditampilkan, kaya akan warna dan tampak seperti akan keluar dari layar. Bahkan ada yang mengatakan bila, permainan ini ditambahkan dengan sentuhan horor layaknya game OG Zombie Left 4 Dead. Anda bisa mendapatkan permainan ini secara gratis, sehingga bisa dimainkan untuk menghabiskan waktu.

 

3. Wakfu

Wakfu, menjadi game Linux terbaik yang berbasis grid. Daya tarik dari game satu ini, berasal dari grafis yang ditampilkan, serupa seperti karakter di anime. Tidak mengherankan bila, banyak penggemar anime akan menyukai jenis game MMORPG seperti satu ini. Seperti beberapa game lainnya, Wakfu dapat dimainkan secara gratis dalam sistem Linux.

Pemain akan diajak untuk memilih 1 dari sekitar 18 kelas tersedia, untuk menjadi karakter anda. Peran yang dipilih, akan menentukan bagaimana permainan tersebut berlangsung beserta misi yang nantinya anda dapatkan. Karena setiap kelas memiliki tugas masing masing, membuat permainan ini semakin menarik untuk dicoba. Anda juga bisa mengajak teman terdekat, untuk memeriahkan permaian tersebut.

Baca Juga: 9 Komponen PC Gaming, Untuk Merakit PC Impianmu

 

4. Team Fortress 2

Bagi anda yang senang dengan game gender gore, bisa memilih Team Fortress 2. Dalam game ini, pemain akan diajak untuk berperan sebagai penembak jitu. Banyak aksi di dalamnya, yang mengandung kekerasan dan pembunuhan. Oleh karenanya, permainan ini sangat cocok bagi pemain yang telah berumur lebih dari 16 tahun. Muncul sejak tahun 2007 lalu, namun permainan ini masih layak dimainkan hingga kini.

Untuk memuaskan para pemain setianya, game Linux terbaik satu ini terus melakukan update terbaru secara reguler. Disini pemain juga akan disuguhkan dengan berbagai mode permainan, yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Yang lebih menariknya lagi, permainan ini mengajak anda untuk membuat karakter anda sendiri. Game satu ini merupakan permainan multiplayer, sehingga anda perlu mengajak orang lain untuk bergabung dengan anda.

 

Baca Juga : Tips Bermain Game Berat Di PC/Laptop Kentang

 

Permainan yang bisa dimainkan dalam sistem Linux, tidak kalah seru seperti game yang tersedia untuk sistem lainnya. Bahkan beberapa game tersebut, bisa dimainkan sepuasnya karena tidak dipungut biaya sedikitpun. Namun tidak bisa dipungkiri bila, game yang ada di dalam sistem ini bukanlah game baru rilis dan tenar seperti game lainnya. Namun permainan tersebut, dirasa cukup menghibur walaupun dimainkan pada era saat ini.

Leave a Reply