Contoh Kata Pengantar untuk Laporan PKL/PRAKERIN

Kata Pengantar Laporan PKL – PKL/PRAKERIN adalah kewajiban bagi orang yang bersekolah berbasis Kejuruan (SMK). Kegiatan ini pasti ada disetiap tahunnya. Nah, setelah selesai PKL/PRAKERIN pasti anda disuruh oleh guru/perusahaan untuk membuat sebuah Laporan, yang berisi materi, dan kegiatan kamu selama di perusahaan.

 

Disini akan diberikan beberapa Kata Pengantar Laporan PKL untuk membantu anda dalam mengerjakan laporan. Berikut ini adalah beberapa contohnya.

 

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL 1 :

Segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. Yang telah melimpahkan segala rahmat dan karunia­-Nya sehingga penulis laporanin imendapatkan petunjuk dan tuntunan dalam menyelesaikan laporan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN) yang dilaksanakan pada tanggal 02 November 2015 sampai 30 November 2015.

Laporan ini disusun Sebagai salah satu persyaratan penting untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Cilegon. Penulis sangat mengharapkan saran dan kritik dari para pembaca.

Tidak lupa juga penulis mengucapkan terimakasih kapada :

  1. Bapak Widodo M.Pd selaku kepala sekolah SMKN 1 Cilegon.
  2. Titi Rusmianti M.Pd dan Bapak Yul Ramdani S.Pd, selaku pembimbing dari sekolah.
  3. Bapak Khadafi HRD, Selaku koordinator PRAKERIN PT. Indorama Petrochemicals.
  4. Bapak Dicky Suherman selaku kepala bagian elektrik PT. Indorama Petrochemicals.
  5. Bapak Dicky Suherman dan Bapak Sobir Mulyana selaku pembimbing 1 dan 2 dari PT. Indorama Petrochemicals.
  6. Dan seluruh karyawan PT. Indorama Petrochemicals yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan praktek kerja industri.
  7. Dan terima kasih juga untuk orang tua yang telah membantu secara moril maupun materil.

Penulis menyadari bahwa laporan ini masih banyak kekurangan karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang dapat membantu ke arah kesempurnaan. Semoga laporan ini berguna bagi kita semua terutama bagisiswa-siswi SMK yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Industi (PRAKERIN).

 

Cilegon, … Januari 2016

 

Nama Kamu

NIS/NISN

 

 

Contoh Kata Pengantar Laporan PKL 2 :

Dengan memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala Rahmat-Nya yang telah diberikan sehingga praktikan dapat menyelesaikan Laporan ini sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Yang mana praktikan telah menyelesaikan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN). Di PT. TUNAS TOYOTA RIDEAN TBK, tepatnya di BILLING BODY REPAIR, Praktek Kerja Perkantoran yang dilaksanakan selama 4 (Empat) Bulan dari tanggal 05 Februari 2015 s/d 10 Juni 2015. Praktikan sangat menyadari bahwa dalam pembuatan laporan ini masih banyak terdapat kekurangan, baik dalam penyusunan dan pembuatan laporan ini.

Dalam kesempatan ini Prakerin ingin menyampaikan rasa hormat dan mengucapkan banyak Terima Kasih kepada :

  1. Sang Pencipta Allah SWT yang telah memberikan Rahmat dan Karunia-Nya serta segala Pemberian-Nya yang tak terhingga harganya.
  2. Kedua Orang Tua yang telah memberikan motivasi, dorongan serta bimbingannya sehingga terselesaikannya Laporan ini.
  3. Ibu Hj. Aan Suhanah, S.Pd.M.Si, selaku Kepala Sekolah SMK YP 17 CILEGON.
  4. Ibu Ratna Ningsih, M.Pd. selaku Kepala Praktikan SMK YP 17 CILEGON.
  5. Bapak Andriyan S.Kom selaku Wali kelas XI TKJ 2.
  6. Ibu Titi Rahmawati S.E selaku Pembimbing PRAKTIKAN.
  7. Bapak/Ibu Guru serta Staf dan Karyawan SMK YP 17 CILEGON, yang membantu terselesainya laporan ini.

Praktikan berharap semoga Laporan ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang membaca dan dapat menjadi bahan pertimbangan dan penyusunan Laporan sejenisnya di kemudian hari.

 

Cilegon, 10 Febuari 2016

 

NAMA

NIS/NISN

 

Baca Juga : Membuat Laporan PKL/PRAKERIN Yang Baik dan Benar

 

Yah, mungkin itu adalah sedikit contoh yang bisa saya berikan. Semoga Bermanfaat dan membantu kamu dalam menyelesaikan Laporan PKL/PRAKERIN untuk sekolah lebih cepat. Sekian Terima Kasih

Leave a Reply