Daftar Laptop Untuk Editing Video Terbaik

Kemajuan teknologi, nampaknya membawa pengaruh positif bagi anda yang menyukai bidang seni seperti editing video. Dengan bantuan teknologi tersebut, hasil desain menjadi lebih apik dan dapat dikerjakan dalam waktu singkat. Untuk bisa memaksimalkan kegiatan desain, tentu saja menbutuhkan laptop yang mendukung kegiatan tersebut. Berikut beberapa daftar laptop untuk editing video terbaik, yang bisa dijadikan alternatif terbaik.

 

Pemilihan Laptop Tepat Untuk Kegiatan Anda

Laptop Untuk Editing Video

Laptop memang didesain khusus, untuk membantu pekerjaan manusia yang semakin meningkat. Banyaknya jenis kegiatan yang dilakukan, menyadarkan vendor teknologi untuk membuat varian teknologi lebih banyak dan disesuaikan dengan kebutuhan. Salah satu kegiatan berat yang membutuhkan laptop spesifikasi mumpuni, yaitu mengedit video.

Jika hanya digunakan unutk mengedit video sederhana, mungkin memang tidak membutuhkannya laptopdengan spesifikasi tinggi. Namun berbeda cerita bila, anda perlu mengedit video secara profesional sertaproses rendering. Sebab kegiatan tersebut akan memberatkan laptop, bila spesifikasinya tidak mumpuni untuk kegiatan tersebut. Apabila beban yang ditanggung terlalu berat, ditakutkan akan merusak perangkat canggih tersebut.

Mencari laptop terbaik untuk proses editing, sebaiknya tidak dilakukan setengah setengah. Jika memungkinkan, carilah lpatop yang memang didesain khusus untuk menerima beban berat seperti kegiatan editing. Dengan pemilihan laptop tepat, diharapkan mampu meningkatkan performa sekaligus mengingkatkan kemampuan editing. Berikut beberapa laptop untuk editing terbaik yang bisa dipertimbangkan.

Baca Juga: 13 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark, Bikin Video jadi Keren!

 

Beberapa Laptop Untuk Editing Video

Laptop Untuk Editing Video

1. Acer Predator Helios 300

Mungkin anda sudah tidak asing dengan laptop satu ini, lantaran kepopulerannya sebagai laptop kalangan high end. Laptop yang dimaksudkan, yaitu laptop Acer Predator Helios 300, yang banyak diminati masyarakat. Tidak hanya karena desainnya yang gagah dan menarik, namun karena spesifikasi yang dibawanya cukup menggiurkan. Hanya saja banyak orang lebih mengenalnya, sebagai laptop tangguh untuk bermain game terbaik.

Memang betul laptop satu ini sangat mumpuni, untuk bermain game lantaran spesifikasi tingi yang dibawanya. Justru karena spesifikasi tinggi tersebut, tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan sebagai laptop terbaik untuk proses editing video. Dengan membawa prosesor Intel Core i7 – 7700 2,8 GHz, membuat laptop mampu berjalan cukup kencang tanpa mengenal lambat.

Sedangkan GPU nya sendiri, latop ini sudah menggunakan Nvdia GeForce GTX 1060 yang memungkinkan dirinya untuk memenuhi kegiatan editing video. Konsumennya semakin dimanjakan dengan penyematan RAM sebesar 16 GB, dan ditambahkan dengan kapasitas penyimpanan  SSD berukuran 256 GB. Tidak mengherankan bila, sebagian orang bermimpi untuk meminang di Acer satu ini secepatnya.

 

2.Dell XPS 15 9560

Dell XPS 15 9560, menjadi laptop untuk editing terbaik selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan alternatif. Dapat dikatakan demikian, lantaran laptop satu ini diusung dengan layar sebesar 15,6 inchi dan resolusi sudah mencapai 4K. Dengan ukuran tersebut, laptop mampu menghasilkan warna indah yang menyatu natural.  Sedangkan dari segi dapur pacunya, laptop ini telah disematkan prosesor Intel Core i7 2.8 GHz yang begitu powerfull.

laptop satu ini semakin menggiurkan, lantaran dilengkapi dengan Ram sebesar 16 GB DDR4. Denagn ukuran tersebut,anda tidak perlu khawatir laptop menjadi lag selama proses editing video terjadi. Ketika proses editing berjalan lancar, hasil editing video tidak akan terjadi kerusakan. Untuk memikat perhatian masyarakat, laptop ini mengusung GPU NVIDIA GTX 1050.  Anda juga tidak perlu khawatir kapasitas memori tidak cukup, lantaran laptop ini memiliki memori SSD 512 GB.

 

Lenovo Yoga 720

Menjadi laptop multifungsi, Lenovo Yoga 720 bisa menjadi laptop untuk editing terbaik selanjutnya. Bagaimana tidak, jika dirinya telah menggunakan prosessor Intel Core i7-7700 HQ. Prosessor tersebut telah disemayangkan di dalam laptop, yang membuat performanya semakin maju di depan. Ditambahkan dengan RAM sebesar 8 GB, membuat laptop semakin melaju kencang ketika digunakan.

Pada umumnya, hasil editing video akan memakan banyak memori. Oleh karenanya, anda membutuhkan laptop yang memiliki kapasitas ruang penyimpanan besar. Dengan kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB, anda bisa menyimpan segala bentuk video editing sesuka hati. Jika dilihat dari segi grafis yang dihasilkan, laptop ini dapat dikatakan cukup mumpuni karena menggunakan Nvidia GeForce GTX 1050.

 

Microsoft Surface Book

Dikenal sebagai produksi OS terbaik, ternyata Microsoft juga menawarkan laptop untuk editing terbaik di kelasnya. Keluaran laptop satu ini, menjadi bukti keberhasilan mereka untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumennya dalam bidang editing video. Miliki dapur pacu yang ditenagai Intel Core i7 8650 U, membuatnya mampu bergerak lebih cepat dari dugaan. Dilengkapi dengan GPU Nvidia GeForce GTX 1060, laptop semakin memiliki peforma kuat tak tertandingi.

Baca Juga : 

 

Editing video, menjadi hobi baru yang bermunculan di tengah era kecanggihan teknologi. Untuk menyalurkan hobi tersebut, diperlukan perangkat yang memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni.  Sebab kegiatan editing, termasuk dalam kegiatan berat yang membutuhkan laptop khusus. Dari banyaknya daftar laptop spesifikasi terbaik, ada baiknya untuk memilih laptop sesuai kebutuhan.

Leave a Reply