5 Launcher Android Terbaik Paling Populer Saat Ini

Launcher Android Terbaik – Memasuki era digitalisasi perangkat elektronik berubah kian canggih dengan aneka fitur yang mampu memanjakan para penggunanya. Mulai dari perangkat elektronik yang menunjang kegiatan rumah tangga, pekerjaan di kantor, hingga gadget yang biasa kita kenal dengan smartphone.

Benar! manusia mana saat ini yang tidak memiliki smartphone?

Meski tidak semua, namun kebanyakan masyarakat saat ini telah sangat dekat dengan yang namanya smartphone. Mulai dari anak TK, hingga nenek-nenek yang lanjut usia pun turut menggunakan perangkat yang satu ini.

Namun ada sedikit permasalahan, dimana dalam penggunaan smartphone apabila kita salah dalam memilih aplikasi akan memberi dampak yang merugikan pada perangkat yang kita miliki.

Salah satu dampak yang kita maksud disini antara lain adalah loading smartphone kita akan cenderung melambat, bahkan tidak jarang perangkat smartphone kita melakukan restart sendiri akibat beban chache yang terlalu memenuhi ruang penyimpanan. Lalu bagaimana solusinya?

Perlu kamu ketahui, diantara sekian banyak aplikasi yang memberi beban besar pada perangkat smartphone adalah launcher.

Oleh sebab itu, pemilihan launcher Android yang ringan adalah salah satu langkah yang penting untuk kita tindaklanjuti agar smartphone kesayangan kita dapat beroperasi dengan baik, dan lancar jaya.

Dan sesuai judul kita diatas, pada kesempatan kali ini kita akan membagikan daftar referensi launcher Android ringan terbaik yang diharapkan mampu menunjang kinerja perangkat yang kita miliki.

Ok, langsung saja berikut daftar launcher Android ringan terbaik yang bisa kamu coba.

 

Daftar Launcher Android Terbaik Paling Populer

Baca Juga : Aplikasi Kunci Layar Terbaik

 

1. ZERO launcher

Diposisi pertama yang kami rekomendasikan buat kamu adalah ZERO Launcher. Kenapa launcher ini kita dudukan di posisi pertama, salah satu alasannya tentu kinerja yang dimiliki oleh ZERO Launcher ini. Selain memiliki desain simpel namun futuristik, Zero Launcher ini mampu mendukung perangkat Anda untuk menjalankan app store independen loh. Bukan hanya itu saja, disamping sifatnya yang ringan, dengan Zero Launcher kamu bisa melakukan customize ukuran ikon sesuai dengan selera kamu. Jadi kamu ga perlu khawatir dengan ikon launcher yang sering kegedean. Karena kamu bisa setting ukuran yang kamu inginkan.

Selain customisable, Zero Launcher juga menghadirkan pengalaman terbaik dalam penggunaan smartphone. Karena mampu menghadirkan efek transisi yang 3D banget. Nah, jika kamu penasaran dengan tampilan dari launcher yang satu ini, kamu bisa langsung masuk ke PlayStore dan searching aja tuh Zero Launcher. Trus install deh. Tapi perlu diingat yah, Zero launcher ini hanya bisa beroperasi pada perangkat smartphone dengan Android minimal 4.0.

 

2. APUS Launcher

Di posisi kedua kita punya APUS Launcher, yang telah di unduh lebih dari 100 juta unduhan. Launcher Android ringan ini bukan hanya sekedar memberikan kemudahan dalam berselancar pada menu-menu smartphone Anda. Namun APUS Launcher juga menghadirkan beragam fitur canggih, dengan tampilan sederhana yang tidak lepas dari kesan elegan. Mengapa APUS Launcher ini kita masukan ke dalam daftar launcher Android ringan? Jawabannya adalah

APUS Launcher ini hanya memakan ruang penyimpanan 2 Megabyte saja!! Sangat ringan bukan?

Untuk tampilan default dari APUS Launcher, kita akan melihat bahwa aplikasi yang tampil adalah aplikasi-aplikasi primer masa kini, seperti: Facebook, Google Map, Whatsapp, Foto, dan Setting atau pengaturan. Daripada terus penasaran, kami sarankan kamu langsung saja ke PlayStore, cek dan buktikan sendiri ringannya launcher yang satu ini. Tapi kudu diingat, bahwa launcher ini hanya bekerja pada perangkat smartphone android minimal 4.0.3.

 

3. Smart Launcher

Sesuai dengan namanya Smart Launcher, Aplikasi launcher ini sangat cocok dengan perangkat smartphone yang kita miliki. Bagaimana tidak? Dengan Smart Launcher, perangkat kita akan tampak lebih dinamis, elegan, dan jauh lebih keren dibandingkan dengan tampilan default dari pabrik/bawaannya.

Selain ringan, Smart Launcher juga dikenal dengan kemudahan mengakses ikon yang jauh lebih cepat dan mudah (fast and easy).

Salah satu smart fitur yang ditawarkan oleh launcher ini adalah kemampuan mengurutkan aplikasi yang menggunakan akses internet dan layanan multimedia. Dimana urutan akan otomatis disesuaikan berdasarkan tingkat kebutuhan tiap user. Sehingga kita tidak perlu repot menggeser ataupun menyusun aplikasi secara manual. Karena semua akan diatur secara otomatis dengan membaca kebiasaan user. Kamu tidak perlu mengeluarkan dana sedikitpun untuk menikmati layanan dari Smart Launcher ini, karena semua dapat kamu nikmati dengan mendownloadnya di PlayStore.

 

4. Hola Launcher

Berbicara mengenai launcher, tentu rasanya tidak lengkap bila kita tidak memasukkan Hola Launcher ke dalam daftar launcher rekomendasi kita kali ini. Keberadaan aplikasi ini sendiri sebagai peluncuran juga telah dikenal cukup lama.

Bukan hanya sekedar memberikan pengalaman akses yang ringan, namun hampir seluruh fitur peluncur yang kamu butuhkan ada didalam Hola launcher.

Dan salah satu fitur andalan yang diusung oleh Hola launcher adalah kemampuannya dalam mengelompokkan aplikasi berdasarkan kategorinya. Sehingga, dengan memanfaatkan fitur ini kita mampu lebih mudah untuk me-manage aplikasi yang semula berserakan menjadi lebih rapi dan teratur.

Jika kamu adalah user yang membutuhkan peluncur ringan dan dinamis, Hola Launcher bisa menjadi pilihan utama. Untuk spesifikasi yang lebih rinci, kamu bisa baca pada deskripsi aplikasinya di PlayStore.

 

Baca Juga : Cara Menggunakan Pengelola Memori RAM bawaan Android

 

5. Rootless Launcher

Peluncur terakhir dalam daftar Launcher Android ringan kita kali ini adalah Rootless Launcher. Dengan launcher ini perangkat smartphone kamu akan bekerja dengan sangat ringan. Launcher ini mendukung search bar di bagian bawah yang mempermudah kamu mencari aplikasi yang kamu inginkan.

Menariknya, launcher ini menghadirkan tampilan yang mirip dengan tampilan peluncur Google Pixel. Fitur lainnya dari Rootless Launcher ini antara lain: Google feed, tema yang mengikuti wallpaper, dan shortcut aplikasi.

Bagi kamu yang ingin mencoba peluncur ini, kamu bisa langsung cek TKP PlayStore. Namun perlu kamu ingat, sebelum mengaktifkan dan melakukan setting, kamu harus mendownload file tambahan di halaman ghitub rootless launcher.

Butuh rekomendasi aplikasi android keren lainnya? kalian bisa cek disitus : hafalandroid.id ya gaes :D.

Itulah daftar 5 launcher Android ringan terbaik yang bisa kami rekomendasikan buat para pembaca sekalian. Terima kasih atas perhatian, dan waktunya, semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi diulasan kita lainnya seputar dunia teknologi.

Leave a Reply