Begini Cara Jitu Recovery Lupa Password Gmail

Lupa Password Gmail – Penyakit lupa, pastinya akan sering untuk menghampiri anda. Hal ini berlaku pula bagi anda yang memiliki banyak akun sosial media, sehingga sangat wajar jika anda melupakan salah satu password anda, Gmail misalnya. Karena email merupakan bentuk komunikasi yang penting, maka dalam ulasan kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara recovery password Gmail yang perlu anda tahu. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi anda yang sering lupa akan passwoord tersebut.

 

Cara Recovery Lupa Password Gmail

Terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika anda lupa pasword gmail. Berikut ini adalah cara-cara jitu bagaimana cara recovery lupa password gmail dengan mudah.

 

1. Dengan Memulihkannya Melalui Sinkronisasi Smartphone

Lupa Password Gmail

Cara satu ini dapat anda lakukan untuk memulihkan kembali password Gmail anda yang lupa. Akan tetapi, cara ini hanya bisa anda terapkan jika Gmail anda terhubung dengan smartphone yang anda pakai. Cara ini pun sebenarnya menjadi salah satu cara yang berguna bagi anda yang juga menggunakan akun Google yang sama dengan akun Gmail yang kelupaan password, terutama pada smartphone berbasis Android.

Cara recovery lupa password Gmail ini dapat anda lakukan dengan cara. Pertama anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa akun Google yang anda gunakna sama dengan yang anda pakai di smartphone Android anda. Selain itu, akun Google yang anda gunakan pada smartphone berbasis Android itu haruslah akun yang masih aktif. Selanjutnya, anda bisa dengan membuka halaman situs gmail.com.

Dimana nantinya anda akan langsung diarahkan menuju kotak sign in. Disini, anda bisa mengisi alamat email yang ingin anda recovery dan kemudian anba bisa menekan tombol Next. Setelah itu, anda akan memasuki halaman dan yang diabwahnya terdapat dialog box yang berkata Forgot Password. Nantinya anda pun akan masuk ke dalam langkah langkah yang bisa anda terapkan untuk memulihkan kembali akun Gmail anda yang lupa pasword.

Pada Account Recovery, nantinya anda akan diminta untuk memasukkan password terakhir yang anda ingat untuk mengakses akun Gmail anda. Jika anda tidak bisa mengingat password sama sekali, maka anda bisa memasuki dan mengklik Try Another Way. Cara recovery password Gmail selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman Account Recovery yang kedua. Disini, Google pun akan secara otomatis untuk mengidentifikasi perangkat lain yang terhubung dengan akun Google anda.

Nantinya, Google akan mengirimkan notifikasi pada perangkat yang terhubung tersebut, dan anda pun akan diminta untuk mengecek perangkat dan mengidentifikasinya apa benar akun tersebut adalah anda. Anda pun bisa mengakses perangkat yang terhubung itu dan akan menemukan notofikasi yang menjelaskan tentang perangkat yang terhubung tersebut. Jika benar, maka anda pun dapat memilih OK dan akun Gmail anda akan kembali lagi dengan tidak lupa password.

 

2. Dengan Cara Menginput Password Lama Pada Akun Gmail Anda

Lupa Password Gmail

Cara recovery password Gmail selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menginputkan password lama yang pernah anda pakai. Cara ini sebenarnya dapat anda gunakan jika anda masih sedikit ingat tentang apa password terakhir yang anda gunakan di akun Gmail anda. Hal yang bisa anda lakukan pertama kali adalah dengan membuka situs Gmail.com. Dan kemudian anda akan diarahkan menuju halaman sign ini.

Disini, anda bisa mengisikan alamat email akun Gmail anda yang lupa password dan selanjutnya, anda bisa dengan menekan tombol Next. Nantinya anda akan diarahkan menuju halaman untuk mengisi password. Bagi anda yang lupa akan password akun Gmail tersebut dapat mengeklik menu Forgot Password yang tersedia di halaman tersebut.

Anda pun nantinya akan dihadapkan pada halaman yang berisikan kotak Account Recovery, dimana nantinya Google akan membantu anda untuk memulihkan dan mengembalikan akun Gmail anda yang telah lupa passwordnya tersebut. Google pun akan meminta anda untuk menuliskan password terakhir yang anda ingat. Jika anda mengisikan password dengan benar maka anda pun nantinya akan langsung diarahkan ke halaman Gmail anda dan anda bisa mengaksesnya kembali.

 

3. Dengan Menginputkan Tanggal Pembuatan Akun

Lupa Password Gmail

Untuk cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk memulihkan akun Gmail anda adalah dengan menginputkaan tanggal pembuatan awal akun Gmail anda. Untuk itu, anda harus memastikan bahawa akun Gmail anda tersinkron dengan akun Google yang berada di smartphone anda. Selanjutnya anda juga bisa dengan membuka gmail.com dan anda pun akan langsung diarahkan menuju halaman untuk mengisi alamat akun Gmail anda yang lupa password tersebut.

Selanjutnya anda bisa menggunakan cara recovery password Gmail, dengan mengeklik tombol Forget Password. Kemudian nantinya anda akan diminta untuk mengisi password terakhir yang anda ingat. Jika anda mengalami kelupaan, maka anda pun bisa dengan mengeklik Try Another Way dan anda bisa mengisi bulan dan tahun pembuatan akun Gmail anda dan tekan Next. Lalu isi alamat email yang ingin anda kirimkan notifikasi pembaruan password dan klik Next.

 

Baca Juga : Begini Cara Mudah Melewati Internet Positif di PC

 

Selanjutnya, anda pun bisa melihat kotak masuk dari email tersebut. Cara cara tersebut merupakan langkah langkah yang bisa anda coba jika password pada akun Gmail anda mengalami kelupaan. Hal ini tentu saja akan sangat berguna sehingga anda nantinya bisa mengatasi jika akun Gmail anda lupa passwordnya di kemudian hari.

Leave a Reply