6 Cara Jitu Mempercepat Download Di Google Chrome

Mempercepat Download Di Google Chrome – Salah satu browser yang paling diminati oleh sebagian orang adalah Google Chrome. Hal ini dikarenakan browser bawaan Google ini tidak akan memakan banyak ruang di hard disk ataupun SSD anda. Selain itu, browser yang dikembangkan oleh Google ini cukup banyak keunggulan yakni memiliki loading yang ringan sehingga anda pun bisa menunduh data file dengan nyaman.

 

Mempercepat Download Di Google Chrome

Dalam ulasan kali ini akan dibahas cara mempercepat download di Google Chrome yang perlu anda tahu. Simak ulasannya berikut ini. Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Mempercepat Download Melalui Browser Bawaan Google.

 

Dengan Cara Menghapus Extension Yang Tidak Perlu

Mempercepat Download Di Google Chrome 1

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengunduhan dengan cepat adalah dengan menghapus extension yang sudah tidak diperlukan. Hal tersebut dikarenakan salah satu penyebab download menjadi lambat adalah dikarenakan Chrome tersebut memiliki banyak extension. Extension sendiri merupakan fitur tambahan yang terdapat pada chrome dimana dapat memberikan beragam informasi seputar apa saja yang terdapat dalam browser tersebut.

 

Dengan Mengaktifkan Fast Tab atau Windows Close

Mempercepat Download Di Google Chrome 2

Selanjutnya, cara mempercepat download di Google Chrome yang bisa anda lakukan adalah dengan mengaktifkan Fast Tab atau Window Close. Sehingga nantinya pada fitur ini, anda pun akan lebih cepat untuk dapat melakukan proses dalam menutup tab dan windows. Sehingga dengan cara ini anda pun nantinya tidak memerlukan waktu yang lama untuk mendownload file yang anda inginkan.

Untuk mengaktifkannya, maka anda bisa dengan mengikuti tahapan tahapan yakni yang pertama adalah dengan mengunjungi chrome://flags/. Selanjutnya anda pun bisa dengan mencari Fast Tab / Windows Close. Untuk mencarinya dengan cepat anda bisa dengan menekan timbol Ctrl + F. Bagi anda yang telah menemukan lokasi Fast Tab / Windows Close tersebut, maka anda pun bisa langsung klik enable.

 

Baca Juga : Cara Download Video Youtube

 

Dengan Menghapus History Pada Chrome

Mempercepat Download Di Google Chrome 3

Selain itu, untuk cara mempercepat download di Google Chrome salah satunya adalah dengan menghapus history anda pada Chrome. Hal ini dikarenakan history yang tersimpan pada browser anda tersebut dapat memperlambat proses download. Tak hanya itu saja, anda juga perlu menghapus cookie ataupun cache content yang terdapat pada Chrome.

Untuk menghapusnya, anda hanya perlu dengan mengeklik tiga dots yang berada di pojok kana browser Chrome anda. Selain itu, anda juga bisa melakukannya dengan menekan CTRL + H pada keyboard anda. Kemudian, anda pun bisa memilih menu history pada kolom yng tersedia. Dan terakhir anda pun bisa menghapusnya dengan cara klik Clear Browsing Data.

 

Dengan Cara Mengubah Width dan Height Pada Chrome

Anda pun bisa mempercepat download dengan cara mengubah width dan height yang tersedia pada browser bawaan Google ini. Untuk mengatasi hal tersebut, anda pun bisa mengatur kedua hal tersebut yang ternyata dapat berfungsi dan membantu memperlancar proses download anda pada Google Chrome. Selain itu, dengan mengatur Width dan Height juga akan membuat PC ataupun komputer anda menjadi tidak berat saat melakukan proses download.

Untuk langkah langkah yang perlu anda lakukan sebagai bentuk cara mempercepat download di Google Chrome, yang pertama anda perlu mengunjungi chrome://flags. Selanjutnya anda bisa dengan menekan perintah CTRL + F dan anda bisa mencari Default Tile. Kemudian yang terakhir anda bisa mengatur Width dan juga Height pada laptop anda.

 

Dengan Cara Mengaktifkan Chrome Prefetch

Untuk anda yang ingin download pada browser Chrome dengan cepat maka anda pun bisa mengaktifkan Chrome Prefetch. Fitur ini adalah salah satu fitur yang tersedia di chrome yang nantinya akan berfungsi untuk menebak ataupun memprediksi yang akan anda lakukan atau cari selama di Chrome. Untuk itu, jika anda menggunakan fitur ini, maka otomatis anda pun nantinya akan langsung loading latar belakang dan membuat halaman yang dibuka menjadi cepat saat loading.

Untuk mengaktifkannya maka anda bisa melakukannya dengan tahapan tahapan yakni dengan mengeklik tiga dots yang berada di pojok kanan atas. Kemudian anda bisa dengan memilih settings dan selanjutnya, anda pun bisa dengan mengaktifkan fitur Use a prediction service to load more pages more quickly. Jika anda telah mengaktifkan fitur ini, maka anda pun akan bisa mendownload dengan lebih cepat.

 

Dengan Mengaktifkan Flash Plugin Click

Mempercepat Download Di Google Chrome 4

Cara mempercepat download di Google Chrome terkhir yang bisa anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur satu ini. Penyebab lambatnya download terkadang bisa disebabkan karena terdapat iklan yang tiba tiba muncul pada halaman browser anda. Untuk itu, dengan anda mengaktifkan fitur ini maka akan berfungsi sebagai salah satu fitur yang menunda sebuah iklan yang tiba tiba muncul.

 

Baca Juga : Cara Membuat HP Menjadi Modem

 

Ketika anda telah mengetahui cara cara tersebut untuk mempercepat download pada browser bawaan Google ini, maka anda pun bisa menerapkan beberapa langkah tersebut. Untuk itu, bagi anda yang ingin mengunduh data secara cepat dan tidak lemot, maka cara tersebut dapat anda pakai agar download menjadi lebih cepat.

Leave a Reply