9 Pemutar Video MP4 Terbaik Beserta Cara Penggunaannya

Perlu Anda ketahui, bahwa tidak jarang video yang kita rekam menggunakan Smartphone atau handphone, hasilnya itu akan terbalik. Hal ini tentu saja merepotkan Anda yang ingin meng-upload video Anda ke Youtube atau ke Facebook. Oleh karena itu, saya akan memberikan 9 Pemutar Video MP4 Terbaik Beserta Cara Penggunaannya agar Anda lebih mudah meng-upload video ke sosial media Anda.

 

1. VLC Video LAN

Untuk software atau aplikasi yang satu ini sudah banyak sekali dipakai orang karena kemudahannya dalam pengoperasiannya. Saya juga sudah pernah membahas software ini. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan langsung ke pembahasan software VLC

Jika ada yang kurang Anda pahami, silahkan tanyakan lewat kolom komentar, nanti kami akan membantu Anda.

 

2. KMPlayer

KMPlayer ini sudah sangat banyak juga di pakai orang. Kemudahan dalam pengoperasaiannya juga menjadi pilihan. Yang lebih canggihnya software ini bisa digunakan pada Windows ataupun MAC. Jadi bagi Anda yang menggunakan laptop atau komputer MAC, tidak perlu kuatir.

Besarnya ukuran file software ini hannya sekitar 36MB saja, jadi buat kamu yang ingin mendowloadnya, tidak perlu kuatir takut habis kuota internet. Silahkan langsung download di softonic.

Software tersebut juga sudah mendukung versi komputer atau latop 32Bit atau 64Bit. Untuk mengetahui komputer kamu berapa Bit, silahkan kamu cek melalui dari Windows Explorer > MyComputer > Klik kanan > Properties

 

Baca Juga : Aplikasi Android Untuk Mahasiswa

 

3. Jet Audio Basic

Untuk software yang satu ini sebenarnya cukup terkenal dikalangan pecinta musk dan video. Pengoperasian yang mudah dan fitur yang kaya menjadi pilihan terhadap software vanggih ini.

Keunggulannya : Video yang dihasilkannya cukup baik, selain itu render videonya juga sangat baik, dan bisa dimasukkan subtitle juga. jadi buat kamu yang ingin videonya terlihat profesional dan ada subtitlenya, bisa menggunakan software Jet Audio Basic ini.

 

4. Media Player Classic Home Cinema

Semua orang yang pernah nonton video dari internet atau secara online, tampaknya tidak aasing dengan yang satu ini. Berbagai macam CODEC mudah dilahap oleh software yang satu ini. Tampil sederhana secara interface, bukan berarti kemampuannya sederhana. Justru kemampuannya sangat mumpuni.

 

5. Windows Live Movie Maker

Software ini mungkin tidak terpasang secara defaul lagi di Windows. Tapi Anda dapat mengundung (download) dari beberapa website seperti Download.com atau cnet dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan donwload, kami berikan berikut link download untuk Windows movie maker sebagai pemutar video terbaik dari windows.”

Cara pengoperasian software ini sangat mudah, karena ada ribbon yang jelas dari icon gambar-gambarnya. Dengan begitu kita mudah sekali memahami setiap fungsi menus icon tersebut.

 

6. iMovie

Bagi Anda yang menggunakan komputer MAC atau Apple, silahkan menggunakan software sederhana ini. Cara menggunakannya sangat-sangat sederhana. Cokup tinggal Crop, kemudian putar ke arah yang kita mau, apakah ke kanan atau ke kiri.

Caranya sangat sederhana, cukup kamu import video yang ingin di putar, lalu pilih menu crop, lalu putar ke kanan atau ke kiri sesuai orientasi yang kita mau.

 

7. RotateMyVideo.net

Aplikasi yang satu ini memang harus digunakan secara online, dan caranyapun sangat sederhana. Cukup kamu buka website nya di http://rotatemyvideo.net/, selanjutnya kamu klik menu “Pick Video“, berikutnya silahkan kamu upload Video yang ingin kamu putar balik

 

8. Menggunakan Aplikasi Android Video ToolBox Editor

Caranya sangat sederhana, bagi kamu yang menggunakan smartphone Android, silahkan langusng ke Google play dan download “Android Video ToolBox Editor”. Jika kesulitan mencarinya silahkan langsung menuju Google Play.

 

9. Rotate Video FX

Jika Anda memiliki uang untuk membeli aplikasi yang lebih oke dan bagus, ada baiknya kamu menggunakan aplikasi yang satu ini yaitu Rotate Video FX. Penggunaannya juga sangat sederhana sekali dan mudah dipahami.

Untuk memutatar video yang terbalik dapat anda gunakan aplikasi ini pada Android. Caranya dengan mengambil file yang akan kita rotate, kemudian kita tekan tombol putar. Maka video akan terputar dengan sendirinya.

 

Baca Juga : Aplikasi Editor Video Terbaik dan Gratis untuk Android

 

Nah sekian dulu postingan saya mengenai 9 Pemutar Video MP4 Terbaik Beserta Cara Penggunaannya. Untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya seperti ini Anda bisa kunjungi Aorlin.com, semoga bisa bermanfaat ya.

Leave a Reply