Penyedia Layanan Email Gratis Terbaik Selain Gmail

Mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, berbagai perusahan telah memanfaatkan teknologi tersebut dalam mengembankan perusahaannya. Kini tidak perlu lagi menuliskan surat di selembar kertas, karena surat menyurat bisa dilakukan dengan berubah wujud dalam basis elektronik. Tidak hanya praktis, teknologi ini mampu mengirimkan pesan dengan singkat dan akurat. Berikut beberapa penyedia layanan email gratis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

 

Gunakan Satu Layanan Email Untuk Satu Perusahaan

Kian hari, layanan email seakan menjadi kebutuhan yang sangat penting terutama di kalangan pebisnis. Teknologi canggih tersebut, membuat para pebisnis mampu berkomunikasi dengan berbagai klien hingga karyawannya sendiri. Oleh karenanya, anda perlu memilah dan memilih layanan email tepat untuk melakukannya. Sebelum memilihnya, ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu fitur yang disediakan di dalam layanan tersebut.

Jika memungkinkan, pilihlah satu layanan email saja ketika mempunyai bisnis dengan berbagai karyawannya. Apabila setiap individunya menggunakan email yang berbeda, ditakutkan akan sulit membedakan antara pelanggan dengan mereka yang masih calon pelanggan. Penggunaan email berbeda, juga menyulitkan perusahaan untuk membagian informasi terbaru kepada para karyawannya.

Agar lebih mudah, anda bisa melatih staf anda untuk membiasakan menggunakan email. Mintalah mereka unutk terus berlatih menggunakannya mulai dari menerima pesan bisnis, hingga mengikuti prosedur ang diterapkan perusahaan ketika menerima dan membalas pesan tersebut. Sebab setiap layanan email terbaik memiliki berbagai fitur berbeda, sehingga ditakutkan menyulitkan bagi karyawan baru.

 

Berbagai Penyedia Layanan Email Gratis

Terlihat sepele untuk dilakukan, namun memiliki dampak yang begitu besar bagi kemajuan bisnis yang dijalani. Pilihlah layanan email yang mampu menyediakan berbagai layanan terbaik, dengan berbagai macam fitur untuk mempermudah dalam pekerjaan anda. Agar mengurangi pengeluaran, anda juga bisa memilih layanan gratis namun kualitas jempolan. Berikut ini beberapa penyedia email gratis terbaik yang bisa anda coba dan gunakan.

 

Gmail

Penyedia layanan email pertama yang akan dibahas yaitu GMail. Anda pasti tidak asing lagi dengan layanan satu ini, lantaran banyak sekali masyarakat yang menggunakannya untuk kebutuhan setiap harinya. Dikenal sebagai layanan email baik nan populer, Gmail memiliki bergaai fitur canggih untuk menunjang berbagai aktifitas di dalamnya.

Jika berbicara mengenai keamanannya, Gmail telah memiliki verifikasi dua langkah yang mampu melindungi privasi penggunanya.  Tidak hanya itu, Gmail telah dibekali dengan filter spam yang cukup kuat untuk menampis berbagai pesan sampah. Kelebihan lainnya dari layanan email terbaik satu ini, telah terintegrasi sebagai alat produktivitas seperti Google calender dan Google Docs.

 

Yahoo

Yahoo!, sebgaai bentuk layanan email yang tidak kalah populer seperti Gmail. Bagi siapapun yang memiliki akun email dari Yahoo!, penggunanya dapat terintegrasi menggunakan layanan lain yang tersedia. Layanan tersebut meliputi utilitas kalender, Yahoo! messenger,  dan feed  berita. Pengguna email Yahoo!, akan mendapatkan keuntungan dari fitur yang tersedia. Setidaknya ada sekitar 4 keuntungan, yang bisa didapatkan ketika menggunakan layanan email tersebut.

Keuntungan yang bisa dimiliki pengguna Yahoo! meliputi filter spam beserta enkripsi SSL, adnaya kapasitas penyimpanan besar mencapai 1 TB, terintegrasi dengan beberapa layanan seperti kalender hingga search engine, dan ada pula penghapusan pesan yang masuk dalam file sampah setelah 90 hari berlalu sejak penghapusan.

 

Outlook

Microsoft nampaknya ingin memberikan layanan email terbaik, kepada konsumen melalui kehadiran Outlook. layanan email tersebut, telah menawarkan berbagai fitur canggih dan  memudahkan penggunanya. Sebut saja salah satunya fitur bernama Clutter, yang memungkinkan penggunanya memisahkan beberapa email. Pemisahan tersebut didasarkan dari prioritas rendah, pada kotak masuk anda.

Tidak kalah menarik seperti fitur sebelumnya, Undelete menjadi fitur yang diunggulkan dalam layanan email satu ini. Fitur satu ini memungkinkan penggunanya, untuk memulihkan email yang tidak sengaja terhapuskan.  Semakin canggih, Outlook telah terintegrasi dengan berbagai produk dari Microsoft sendiri. Bahkan dapat dikatakan, tingkat keamanan layanan email satu ini sudah mencukupi dengan adanya verifikasi 2 langkah.

 

iCloud

Bagi pengguna smartphone Apple, tentu saja sudah tidak asing dengan layanan email satu ini. iCloud disebut layanan email terbaik, karena anda bisa menggunakan Apple ID ketika ingin log in ke alamat email iCloud. Jika dilihat dari segi keamanan, dirasa sudah cukup memadai. Sebab layanan email satu ini telah dilengkapi dengan verifikasi 2 langkah, yang bisa mengamankan akun email anda.

Semakin memanjakan konsumennya, iCloud diberikan berbagai fitur canggih yang bisa meringankan pekerjaan anda. Salah satu fiturnya bernama spam filter dan auto responden,  yang mampu mencangkup banyaknya daftar kontak yang disimpan, kalender, serta utillita yang berfungsi menyimpan segala catatan serta pengingatnya.

 

Zoho email

Para pebisnis kecil, bisa mengunakan Zoho email sebagai layanan email alternatif. Dapat dikatakan demikian, lantaran penggunanya dapat membuat sekitar 25 akun pengguna yangdilakukan secara gratis. hanya saja kapasitas penyimpanannya cukup terbatas, yaitu sekitar 5 GB saja untuk setiap pengunanya. Kelebihan Zoho email dengan layanan email terbaik lainnya, yaitu adanya fitur perlindungan berupa antivirus.

 

Baca Juga : Begini Cara Jitu Recovery Lupa Password Gmail

 

Ketika anda menjalankan bisnis yang baru saja dirintis, ada baiknya memilih layanan email gratis. Namun jangan sampai terbuai lanatarn tidak mengeluarkan dana sedikitpun, karena anda perlu melihat berbagai fitur yang ditawarkan di dalamnya. Pilihlah layanan email yang sesuai kebutuhan, agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Leave a Reply