6 Software Edit Video Terbaik Gratis Untuk Pemula

6 Software Edit Video Terbaik Gratis Untuk Pemula РBanyak tersebar software-software video editing dari yang berbayar hingga yang gratis. Tentu saja beda antara yang gratisan dan berbayar. Entah itu dari segi kegunaan, kelengkapan tools, hingga keleluasaan dalam hal mengedit video. Dengan ini, pengguna biasa mengakalinya dengan mendownload software berbayar dengan membajak atau mencrack software tersebut.

Menggunakan software bajakan memang membuat kita lebih mudah, karena tidak mengeluarkan biaya. Tetapi disamping kemudahan itu, adapun resiko bahaya yang akan ditimbulkan jika Anda menggunakan software bajakan. Misalnya seperti, terdapatnya virus pada software yang akan menimbulkan crash bahkan merusak komputer Anda.

Dengan adanya software gratisan, ini menjadi alternatif Anda untuk tidak menggunakan software bajakan. Adapun kelebihan-kelebihan yang di sediakan oleh beberapa software edit video gratisan yang tidak kalah dengan software berbayar. Disamping software-nya yang gratis, Interface editing yang mudah dipelajari akan membuat pemula langsung mengerti dan beradaptasi dalam pengeditan video.

Berikut adalah software edit video terbaik untuk pemula gratis :

 

Windows Movie Maker

Software Edit Video Terbaik

Movie Maker adalah software edit video yang dikhususkan untuk operasi system Windows. Penggunanya yang banyak membuat software edit video milik microsoft ini menjadikan software edit video gratis terbaik. Anda bisa mendownload secara gratis Windows Movie Maker ini di pihak ketiga ataupun di website resminya Microsoft.

Windows Movie Maker, memiliki tampilan yang sederhana dan memiliki interface yang User-Friendly membuat pemula mudah memahami dan beradaptasi. Fitur dan Tools sederhana, dasar pengeditan video instan yang memudahi pemula untuk memulai menyunting video dengan bagus dan tentunya menarik.

Baca Juga: 13 Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark, Bikin Video jadi Keren!

 

AVS Video Editor

Software Edit Video

Software edit video terbaik yang ringan bisa Anda pilih dan coba yaitu AVS Video Editor. Software ini bisa Anda gunakan untuk mengedit video dengan fitur yang bisa dibilang cukup mempuni.

AVS Video Editor memiliki fitur unggulan yaitu Video Chache. Dengan adanya fitur Video Chache ini, Anda tidak usah mengkhawatirkan jika ingin mengedit video dengan resolusi Full-HD. Langsung dilibas dengan cepar dan juga lancar.

Adapun fitur lain yang disuguhkan oleh AVS Video Editor ini. Misalnya saja, Memotong video, menambahkan teks dengan berbagai jenis bentuk, dan Anda juga bisa menyisipkan Audio kedalam video yang akan anda edit. Banyak nya efek-efek video yang disediakan seperti, efek transisi video yang membuat video anda akan mejadi lebih menarik.

 

Openshot

Software Edit Video Terbaik

Selanjutnya dalam daftar Software Edit Video Terbaik ini adalah Openshot. Software video editing Openshot adalah software gratis yang bisa anda gunakan di berbagai sistem operasi seperti Mac OS, Windows, ataupu  Linux.

Banyak fitur-fitur yang tersedia walaupun Openshot termasuk kedalam software gratis. Beberapa fitur yang disuguhkan mendukung Anda dalam penyuntingan video supaya mejadi menarik. Seperti, adanya fitur Drag Drop yang memudahkan Anda memasukan file video, audio atau gambar secara mudah dan instan.

Berbagai efek-efek 3D yang bisa Anda tambahkan dalam mempercantik video Anda. seperti software edit foto terbaik lainnya, Openshot juga bisa melakukan pemotongan video, penambahn teks, gambar, dan fitur ajib seperi live preview.

 

Videopad

Anda bisa menjalankan Videopad ini di sistem operasi Windows dan juga Mac OS. Videopad adalah software edit video terbaik yang bisa Anda coba dan pertimbangkan. Disamping software nya yang gratis, Videopad memiliki kelebihan yaitu banyaknya fitur-fitur yang bisa Anda gunakan. Videopad juga mempunyai fitur Drag & Drop yang tidak kalah dengan software edit video lainnya.

Memiliki banyak format video dan mendukung resolusi video yang besar seperti 1080P, ataupun 4K. Videopad bisa Anda gunakan untuk mengubah kecepatan video, memasukan atau import audio music, bisa langsung dieksport ke berbagai situs video seperti Youtube.

 

VSDC

Berikutnya software edit video terbaik adalah VSDC. VSDC adalah software gratis yang memiliki cukup banyak fitur-fitur Dengan banyak nya fitur ini mungkin anda akan sulit untuk beradaptasi. Tetapi VSDC memiliki interface yang jika Anda sering menggunakannya akan cukup cepat dimengerti dan dipahami.

Tenang saja, VSDC termasuk software edit video yang bebas dengan adanya watermark. Software ini juga Mudah dan cepat dalam penginstalan kedalam komputer anda. Tetapi untuk penggunaanya hanya ada pada sistem operasi windows.

Memiliki fitur seperti menambahkan auido, gambar, garis, teks, banhkan animasi yang dapat membuat video anda menjadi terlihat lebih menarik. Bisa mengeksport video keberbagai format dan memiliki fitur lebih lengkap dibanding software edit video lainnya. VSDC bisa anda download disini.

 

Imovie

Berbeda dengan software edit video lainnya, Imovie hanya diperuntukan untuk pengguna Mac OS. seperti Movie Maker yang hanya dikhusukan untuk windows saja. Imovie menyuguhkan banyak pilihan dalam hal pengeditan video ataupun audio. Anda bisa memasukan gambar, teks, animasi, musik, ataupun narasi.

Mempunyai fitur ajib yang bisa anda gunakan untuk membuat video yang beresolusi tinggi seperti 4K. Karena software ini dibuat oleh perusahaan besar Apple. Maka Anda tidak hanya bisa menggunakannya di Macbook. Bisa juga anda gunakan Imovie di Iphone atau Ipad.

Baca Juga :

 

Nah, itu adalah 6 Software Edit Video Terbaik Untuk Pemula Gratis. Daripada menggunakan software bajakan, lebih baik dengan cara aman yaitu menggunakan software gratis. Bisa anda coba salah satu software edit video diatas.

Leave a Reply