Software Pemutar Musik Terbaik Yang Harus Anda Punya

Tidak hanya digunakan untuk bekerja atau sekedar menonton video, laptop atau pc juga banyak digunakan untuk memutar musik. Mendengarkan musik memang menjadi obat ampuh untuk mengusir jenuh dan bisa dilakukan sambil beraktivitas. Mungkin Anda bisa menggunakan software bawaan dari Windows. Namun software pemutar musik terbaik berikut akan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang memuaskan. Simak ulasannya.

 

Rekomendasi Pemutar Musik Yang Harus Ada di Perangkat Anda

1. VLC

VLC merupakan pemutar musik yang paling banyak dipasang pada laptop maupun pc. Software dengan ikon mirip segitiga pembatas di jalan ini memiliki file yang terbilang kecil dengan proses instalasi yang cepat. Tak hanya itu, Anda bisa memutar berbagai format musik dan juga video dengan menggunakan software satu ini. Selain itu VLC juga bisa untuk mengalirkan media dengan cara multicast apabila internet Anda tidak lemot.

 

2. AIMP

Pemutar musik satu ini terbilang populer untuk digunakan pada pc maupun laptop. Anda bisa mendapatkan fitur dasar seperti memutar musik dan juga mengonversinya. Mendukung audio digital hingga 32 bit yang beradal dari 20 format musik yang populer. Menariknya lagi, Anda bisa menikmatimu fitur auto shutdown, sehingga Anda bisa menghentikan program yang sedang digunakan. AIMP bisa menjadi software pemutar musik yang patut Anda jajal sendiri.

Baca Juga: 9 Macam Macam Software Untuk Temani WFH Kamu Tanpa Bosan

 

3. MusicBee

Software pemutar musik terbaik selanjutnya yaitu MusicBee. Software ini adalah layanan musik yang basisnya adalah web sehingga Anda bisa melihat koleksi musik dengan lebih rinci. Mulai dari kategori album, judul lagu, artis hingga lainnya bisa dikategorikan. Software satu ini juga terbilang ringan  dan Anda bisa mengoperasikan pada web maupun dari pc dan laptop Anda. Mendukung berbagai format file musik serta bisa langsung mengkonversinya. Anda bisa menjajalnya sekarang dan mengunduhnya jika tertarik.

 

4. GOM Audio

Selain GOM untuk memutar video, ada juga GOM khusus untuk memutar audio. Pemutar musik satu ini tidak berbayar namun juga memiliki berbagai fitur penunjang. Fitur tersebut terdiri dari pemutaran kecepatan, equalizer, hingga perubahan skin. Kelebihan lainnya memiliki kualitas audio yang terbilang bagus serta memiliki layanan GOMPod. Dengan menggunakan software pemutar musik ini, Anda bisa mendengarkan podcast hingga streaming.

 

5. Spotify

Tidak hanya bisa digunakan di smartphone, Anda juga bia menggunakannya pada pc atau laptop. Spotify merupakan pemutar musik online yang sangat populer. Hal ini bukanlah tanpa sebab, karena memiliki koleksi musik yang terbilang lengkap. Bukan hanya musik Anda bisa mendengarkan podcast dengan berbagai pilihan. Anda juga bisa membuat playlist sendiri untuk menginput musik favoritmu, Bahkan playlist Anda bisa Anda share.

 

6. Musixmatch

Musixmatch sangat cocok untuk Anda yang ingin mendengarkan musik namun juga tersedia liriknya sekaligus. Baru dirilis tahun 2010 lalu, namn sudah digunakan oleh 73 juta pengguna. Anda bisa mendapatkan berbagai lagu menarik yang sesuai dengan selera Anda. Pengguna juga bisa membukanya pada smartphone, pc maupun websitenya. Lirik yang ada pada Musixmatch ini juga bisa untuk disinkronkan sehingga software pemutar musik ini cocok untuk karaoke.

Baca Juga:

 

Berbagai pilihan pemutar musik dari offline hingga online ini akan memberikan pengalaman mendengarkan musik yang memuaskan. Terutama Anda pecinta musik yang tidak bisa berkonsentrasi jika tidak dengar musik. Jika menggunakan pemutar online, Anda bisa terus update dengan lagu lagu baru yang saat ini sedang hits. Namun pemutar offline sebagian juga menyediakan fitur fitur keren yang akan membuat Anda bisa menikmati berbagai hiburan berupa audio.

Leave a Reply