Software Untuk Laptop Yang Bantu Work From Home

Jika menurut peraturan pemerintah, bekerja di rumah atau Work From Home akan membantu penyebaran pandemi. Membuat para pekerja yang bisa kerja di rumah, membawa semua aktivitas kerjanya di kantor. Di era yang canggih seperti saat ini tentunya bukan menjadi hal yang tidak mungkin. Ada beberapa software untuk laptop yang akan membantu kamu dalam menjalankan Work From Home. Simak selangkapnya pada ulasan berikut mengenai Software untuk Work From Home.

 

Software Yang Membantu Untuk Tetap Produktif Selama WFH

  1. Zoom

Untuk kamu yang membutuhkan rapat dengan team atau bahkan dengan klien, kamu bisa memanfaatkan Zoom ini. Tidak hanya bisa digunakan di smartphone, kamu juga bisa menginstallnya pada laptop kamu. Software ini sangat membantu terutama jika kamu ingin mengadakan rapat dengan orang yang banyak. Karena Zoom memungkinkan kamu untuk mengundang 100 orang agar bisa terhubung, namun juga tidak perlu keluar rumah.

Untuk menggunakan  di Laptop atau pc kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Software ini bisa kamu dapatkan di situs zoo, dan kemudian mengunduhnya. Namun kamu juga tetap bisa menggunakan tanpa mengunduh, caranya dengan melakukan sign up terlebih dahulu. Jika sudah masuk ke halaman awalnya, kamu bisa langsung memilih menu start meeting now. Dan kegiatan rapat dengan software untuk laptop ini sudah bisa kamu mulai tanpa ribet.

  1. Discord

Kamu yang tidak ingin menggunakan video, kamu juga bisa memanfaatkan software satu ini. Discord ini sebelumnya banyak dikenal di kalangan gamer. Namun kini semenjak ada aturan WFH banyak yang menggunakan. Discord sendiri merupakan salah satu aplikasi atau software yang berupa pesan suara. Kamu bisa melakukan diskusi dengan menggunakan software satu ini. Semua orang yang tergabung harus online bersama sama terlebih dahulu.

Kamu bisa menginstallnya terlebih dahulu, atau bisa langsung masuk ke website resminya. Tetapi biasanya jika tidak mengunduh, harus ada undangan terlebih dahulu. Kamu juga harus memasukkan email serta password akun agar bisa terhubung. Jika sudah kamu hanya perlu bergabung di forum teman teman kerja kamu. Atau kamu juga bisa membuat room chat sendiri agar bisa berdiskusi. Software untuk laptop satu ini sangat membantu WFH kamu.

  1. Trello

Trello ini juga tidak boleh dilewatkan jika kamu ingin tetap produktif selama bekerja di rumah. Karena Trello ini akan bertugas seperti asisten untuk membantu mengelola pekerjaan kamu. Project manajemen ini nantinya akan berbentuk papan dan berisikan jurnal. Kamu bisa menggunakannya pada smartphone maupun dengan pc kamu. Sebelum menggunakannya kamu harus log ini terlebih dahulu, menggunakan email atau bisa diundang oleh teman.

  1. Paper Id

Paper Id ini merupakan pengelola keuangan untuk kamu yang pekerjaannya berhubungan dengan keuangan. Kamu bisa mencatat transaksi, laporan keuangan hingga pembukuan. Software bisnis ini akan sangat membantu kamu agar tetap produktif selama bekerja. Fitur fiturnya juga sangat beragam dan bisa digunakan sesuai kebutuhan. Software untuk laptop ini juga bisa kamu gunakan pada smartphone kamu terutama android agar semakin mudah.

Baca Juga :

 

Berbagai software memang sengaja disediakan untuk membantu ketika kita tidak bisa bekerja di kantor. Adanya teknologi tentunya memegang peranan penting sehingga software ini bermunculan. Dengan menginstallnya di laptop kamu bisa tetap produktif dalam menjalani hari hari selama pandemi. Karena selain software dasar, kamu juga membutuhkan software pendukung seperti ini. Jadi sudah tahu ingin mengunduh dan memasang software yang mana?

Leave a Reply