6 Teknik SEO Blogger Untuk Meningkatkan Performa dan Traffic Blog

Apabila anda memang serius untuk menggeluti dunia blog, maka blog tidak hanya untuk menyalurkan hobi namun juga mencari uang. Dan agar bisa menghasilkan maka traffice blog harus terus meningkat. Baik dari segi konten dan juga dari performanya ketika diakses. Jika anda ingin membenahi konten maka anda bisa menggunakan teknik SEO Blogger. Ada beberapa teknik yang terbukti ampuh tingkatkan traffic, simak selengkapnya pada ulasan berikut.

 

Meningkatkan Traffic Dan Peringkat Dengan Teknik SEO Blogger

 

1. Meningkatkan Kecepatan Website

Pengunjung sebuah website atau blog sangat benci ketika loading lambat saat diakses. Selain membuat mereka jengkel, biasanya mereka juga akan mencari blog yang lainnya. Maka sebelum memutuskan untuk memperbaiki konten, ada baiknya untuk meningkatkan performanya terlebih dahulu. Anda bisa meningkatkan performanya dengan SEO on Page harus anda lakukan. Sebab menurut Google pengunjung akan meninggalkan website jika loadingnya lebih 3 detik.

 

2. Memasang Google Analytics

Dengan memasang Google Analytics nantinya anda bisa mengetahui pergerakan dari pengunjung atau bisa dibilang mengindetifikasi pengunjung website anda. Anda akan tahu mereka membuka konten yang mana dan berakhir pada halaman mana. Tak hanya itu Google Analytics ini juga membantu anda untuk mengetahui halaman yang menghasilkan percakapan maksimal dan yang kurang maksimal. Teknik SEO Blogger satu ini hingga kini banyak digunakan.

 

3. Riset Keyword

Memang riset kata kunci ini akan menjadi bagian SEO yang tidak bisa dipisahkan. Anda bisa mencari kata kuci atau keyword yang nantinya banyak dicari oleh pengguna internet. Ada berbagai indikator yang harus anda pahami untuk bisa mendapatkan keyword yang sesuai. Baik sesuai dengan konten anda dan juga mampu mendongkrak performa dari blog anda. Anda juga bisa memanfaatkan saran kata kunci pada mesin pencarian paling bawah.

Baca Juga: Naikkan Trafic, Yuk Intip Cara Riset Keyword Untuk Blog Kamu Disini

 

4. Memanfaatkan Guest Post

Guest post merupakan menulis artikel namun bukan untuk anda terbitkan pada blog anda. Melainkan menerbitkannya pada blog ataupun website mirip orang lain. Nantinya pada artikel tersebut bisa diarahkan untuk menuju artikel anda dalam bentuk link. Cara satu ini bisa dikatakan efektif untuk mendapat backlink berkualitas. Dan untuk bisa menggunakan Teknik SEO blogger ini anda harus memilih blog atau website yang kualitasnya lebih baik dari anda.

 

5. Mengupdate Konten Lama

Anda harus selalu membuat blog atau website anda terlihat update. Hal ini bisa anda lakukan dengan mengupdate kembali konten konten lama yang anda miliki. Bisa saja jika konten lama anda justru bisa menaikkan traffic pada blog anda. Atau anda juga bisa meningkatkan konten lama agar trafficnya semakin meningkat. Temukan konten yang berpotensi untuk membuat performa dan juga traffic pada website atau blog meningkat.

 

6. Hadirkan Konten Lengkap dan Menarik

Setiap orang yang mencari di mesin pencarian, mereka membutuhkan solusi. Bukan malah dibuat bingung atau terus bertanya tanya. Untuk itu akan lebih baik jika pada kata kunci tersebut anda menyajikan konten super lengkap dan tentunya menarik. Pengunjung tidak menyukai kalimat bertele tele dan juga full teks. Anda bisa menambahkan gambar agar tidak bosan. Selain itu penempatan keyword pada konten juga menjadi teknik SEO blogger yang tak boleh diabaikan.

Baca Juga:

 

Untuk membuat blog menjadi langsung besar memang membutuhkan perjuangan. Terutama ketika blog yang anda buat masih terbilang baru. Dan langkah yang bisa anda lakukan adalah dengan terus memperbaiki konten dan juga meningkatkan performa. Teknik SEO terbukti ampuh untuk bisa membuat blog anda menjadi lebih menarik dan trafficnya meningkatkan. Namun tentunya membutuhkan kesabaran ekstra.

Leave a Reply