5 Tips Mudah Memilih Hosting Yang Tepat Bagi Pemula

Untuk anda yang baru bergabung di dunia digital, tentunya ingin mendapatkan website atau blog yang terjaga performanya. Tidak lemot dan tetap lancar sehingga memudahkan calon pengunjung website atau blog anda. Satu pengunjung yang tidak jadi mengunjungi sudah akan merusak traffic kunjungan. Maka dari itu dalam dunia digital, penggunaan hosting sangat dibutuhkan. Agar tidak salah pilih berikut Tips Memilih Hosting bagi pemula.

 

Tips Mudah Menentukan Hosting Yang Tepat Untuk Pemula dan Website Anda

1. Spesifikasi Hosting

Sama ketika anda akan membeli sebuah produk atau gadget, anda harus mengetahui secara rinci masing masing spesifikasi hosting yang ada. Apakah spesifikasi hosting yang dimiliki nantinya bisa menyokong semua kebutuhan website anda? sebab jika ternyata tidak mumpuni anda sendiri yang rugi. Biasanya bisa anda lihat pada storage dan juga kapisitas RAM yang ditawarkannya sesuai dengan kebutuhan blog yang anda miliki.

 

2. Performa Aksesnya

Performa server juga harus menjadi pertimbangan jika anda sedang mencari hosting terbaik. Performa server akan sangat mempengaruhi performa pada website anda nantinya. Semakin tinggi traficcnya maka semakin tinggi juga kebutuhan performanya. Dan bukanlah menjadi masalah jika server yang dimilikinya memiliki performa yang paling baik. Setiap performa dari hosting ini juga harus sesuai dengan spesifikasinya sebagai tips memilih hosting yang tepat.

 

3. Didukung dengan Fitur Tambahan

Fitur tambahan juga harus menjadi perhatian anda jika ingin mendapatkan hosting terbaik. Fitur tambahan yang ditawarkan oleh masing masing hosting tentunya berbeda. Akan lebih baik jika anda memilih yang sangat anda butuhkan dan juga bermanfaat untuk website atau blog anda. Salah satu fitur tambahan yang seringkali disematkan adalah untuk melindungi semua data yang anda miliki. Baik dari kejahatan hacker maupun virus yang bisa merusak data anda.

 

4. Memiliki Fasilitas Backup

Layanan satu ini sangat membantu anda, dengan fasilitas backup anda tak perlu khawatir jika data bisa menghilang. Karena data anda akan tetap ada pada RAM yang telah tersedia pada blog atau website anda. Sekalipun anda sudah melakukan refresh pada halaman tetap akan tersimpan dalam RAM yang ada. Pemilihan RAM tentunya sangat penting jika hosting memiliki layanan ini. Tips Memilih Hosting bagi pemula satu ini akan sangat membantu anda.

 

5. Adanya Layanan Live Chat Maupun Bantuan CS

Kita tidak pernah bisa mengira jika hosting yang digunakan akan dalam kondisi yang terus baik baik saja. Jika ada gangguan yang sekiranya sederhana mungkin masih bisa untuk diatasi sendiri. Tetapi jika ada gangguan yang tidak bisa diselesaikan tentunya akan menurunkan performa dari website anda. Untuk itu anda harus memperhatikan apakah hosting yang anda gunakan memiliki layanan bantuan 24 jam setiap harinya.

Bantuan ini bisa dilayani dalam bentuk live chat maupun bantuan customer service. Jika mereka berani untuk menjamin layanan bantuannya, maka kualitas layanannya akan memiliki nilai plus. Nantinya mungkin bukan hanya anda saja yang menanyakan, namun juga banyak pengguna lainnya. Intinya dengan layanan live chat ataupun CS secara langsung akan sangat membantu anda. Dan hal ini menjadi tips memilih hosting yang tak boleh dilewatkan.

Baca Juga:

 

Hosting memang sangat dibutuhkan jika anda terjun dalam dunia website maupun produk. Terutama jika website tersebut digunakan untuk menjual produk. Sayangnya penyedia jasa hosting di Indonesia begitu banyak. Sehingga anda harus mempertimbangkan dengan matang jika memilih hosting yang tepat. Dengan begitu anda bisa memiliki website yang tetap terjaga performanya.

Leave a Reply